Angkasa Pura II Siapkan Rp3 Miliar Buat Penumpang Lion Air

Kantor Angkasa Pura II
Sumber :
  • Antara/ Muhammad Iqbal

VIVA.co.id - PT Angkasa Pura II menyiapkan Rp3 miliar untuk melakukan pembayaran kembali (refund) tiket penumpang Lion Air yang penerbangannya telah dinyatakan tertunda.

Direktur Utama , Budi Karya Samadi mengatakan, sesuai dengan kesepakatan bersama manajemen Lion Air, pembayaran kembali tiket penerbangan terlebih dahulu dilakukan oleh AP II. Setelah itu, katanya, akan diganti oleh Lion Air.

"Tiket yang dapat direfund sebanyak empat penerbangan. Seluruh penumpang yang penerbangannya tertunda dapat melakukan refund," ujarnya di Tangerang, Banten, Jumat 20 Februari 2015.

Budi meyampaikan bahwa hingga saat ini, pihaknya belum mengetahui secara pasti penyebab tertundanya sejumlah penerbangan pesawat milik maskapai Lion Air.

Berdasarkan keterangan umum yang didapatkannya, masalah operasional menjadi kendala utama tertundanya penerbangan.

Pihak maskapai Lion Air, belum dapat memastikan kapan penerbangan pesawat dapat kembali berjalan normal. Sejauh ini, upaya AP II dan Lion Air adalah mengembalikan uang pengganti tiket milik penumpang.

"Maskapai seharusnya menyadari kapasitas penerbangan dengan jumlah armada yang dimiliki. Jangan sampai jumlah tiket yang dijual lebih banyak dari jumlah pesawat yang dimiliki," tuturnya.

Oleh karena itu, pihaknya mengharapkan penerbangan pesawat Lion Air dapat kembali normal pada sore hari ini, mengingat jumlah penumpang yang akan melakukan perjalanan telah berkurang seiring dengan proses refund yang dilakukan oleh AP II.

Sejumlah penerbangan dari maskapai lain yang juga dilakukan dari Terminal 3 tidak mengalami gangguan, karena telah dialihkan ke Terminal 2.

Menhub Klaim Terminal 3 Bisa Saingi Bandara Tercanggih

Baca juga:

Salah satu ruang tunggu di Terminal 3 bandara Soekarno-Hatta.

Terminal 3 Beres, Terminal 1 dan 2 Soeta Segera Direnovasi

Bandara Soeta targetkan 65 juta penumpang setiap tahun.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016