Bangun Bandara Soetta, AP II Terbitkan Obligasi Rp4 Triliun

Kantor Angkasa Pura II
Sumber :
  • Antara/ Muhammad Iqbal

VIVA.co.id - (AP II) berencana menerbitkan obligasi senilai Rp4 triliun pada tahun ini. Obligasi tersebut diterbitkan untuk membiayai pengembangan Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten khususnya Terminal III.

"Kita akan terbitkan obligasi senilai Rp4 triliun pada September mendatang. Tenornya sekitar lima sampai tujuh tahun," ujar Direktur Utama AP II, Budi Karya Sumadi, kepada VIVA.co.id melalui sambungan telepon, Sabtu malam 21 Februari 2015.

Budi juga menjelaskan bahwa perseroan segera menetapkan advisor maupun pihak-pihak terkait yang akan membantu penerbitan obligasi tersebut dalam dua bulan ke depan. "Belum bisa kita sebutkan sekarang karena masih proses," tuturnya.

Selain itu, lanjutnya, kebutuhan investasi pengembangan Bandara Soekarno-Hatta sebesar Rp12 triliun. Sedangkan pada tahun depan, perseroan memperkirakan akan mencapai Rp17 triliun.

Untuk diketahui, sebelumnya, Badan Anggaran (Banggar) DPR RI menolak usulan Komisi VI dengan Kementerian BUMN tentang Penyertaan Modal Negara (PMN) yang diberikan kepada puluhan perusahaan pelat merah, Jumat 13 Februari 2015. Banggar tetap memutuskan perusahaan pelat merah yang ada di bawah naungan Kementerian BUMN sebesar Rp39,92 triliun.

Angkasa Pura II disetujui menerima PMN Rp2 triliun. Angka tersebut lebih rendah dari usulan awal sebesar Rp3 triliun. (one)

Baca juga:

Menhub Klaim Terminal 3 Bisa Saingi Bandara Tercanggih
Salah satu ruang tunggu di Terminal 3 bandara Soekarno-Hatta.

Terminal 3 Beres, Terminal 1 dan 2 Soeta Segera Direnovasi

Bandara Soeta targetkan 65 juta penumpang setiap tahun.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016