Ini Dia Meme Lucu Lion Air yang Bermunculan di Media Sosial

Meme Lion Air
Sumber :
  • Twitter
VIVA.co.id -
Lion Publikasikan 14 Nama Pilot yang Dipecat
Ada-ada saja kreativitas para warga dunia maya (netizen) dalam menanggapi maraknya kasus delay maskapai penerbangan Lion Air. Setidaknya, sebanyak ratusan penumpang harus terlantar sejak Kamis, 19 Februari 2015 di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten.
Lion Air Pecat 14 Pilot, Dianggap Pembangkang

Beragam kalimat yang unik hingga 'menyudutkan' telah menjadi warna tersendiri di ranah sosial media beberapa hari terakhir ini. Bahkan, tak hanya pihak Lion Air saja yang menjadi perbincangan, tetapi juga Menteri Perhubungan Ignasius Jonan sampai para penumpang sendiri.
Menhub Baru Harus Sanggup Menghukum Berat Lion Air


Tak mengherankan apabila meme-meme bermunculan karena delay parah harus terjadi setelah selama belasan jam lamanya tak ada jadwal penerbangan yang pasti dari maskapai Lion. Herannya, para petinggi maskapai penerbangan tersebut nyaris 'bungkam seribu bahasa' karena selama dua hari lamanya sulit dimintakan keterangan.


Apa boleh buat, akibat Lion terus mengumbar janji terbang meski belum juga terealisasi, membuat kesal ratusan calon penumpang. Mereka pun mendatangi apron pesawat di terminal 3 Bandara International Soekarno Hatta dan menyandera pesawat Lion yang sedang terparkir.


Meski akhirnya Lion Air buka suara, dimana diketahui  penyebab delay karena beberapa pesawat mengalami masalah. Menurut Kepala Sekretaris Perusahaan Lion Group, Kapten Dwiyanto Ambarhidayat mengatakan, awalnya ada tiga pesawat yang mengalami foreign object damage pada Rabu pagi, 18 Februari 2015, yaitu satu pesawat di Semarang dan dua pesawat di Jakarta.


"Ini menyebabkan rentetan jadwal penerbangan Lion menjadi terganggu, terlebih rusaknya tiga pesawat tersebut tepat pada saat musim puncak libur tahun baru Imlek," kata Dwiyanto.


Namun demikian, apapun 'pembelaan' yang dilakukan Lion Air ternyata tak mengurangi frekuensi olok-olok yang dilakukan netter Indonesia. Segala uneg-uneg maupun ungkapan kemarahan seakan tak terbendung lagi untuk ditumpahkan di Twitter.


Berikut adalah baragam ekspresi netter yang menggambarkan kekesalannya terhadap Lion Air yang sempat menjadi trending topic Indonesia pekan ini:


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya