TPK Koja Tambah Layanan Baru ke Negara Asia

Aktivitas Peti Kemas Tetap Berjalan Walau Cuaca Buruk
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVA.co.id - Terminal Peti Kemas Koja (TPK Koja) menambah layanan baru. Upaya ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas layanan.

General Manager TPK Koja, Agus Hendryanto mengatakan bahwa sejak Rabu, 18 Februari 2015, TPK Koja menambah fasilitas barunya, yaitu kapal CMA dengan panjang 213 meter. Dan berkapasitas 1.500 TEUs dengan tujuan layanan negara-negara di Asia.

"Servis baru yang bersifat weekly service ini memiliki destinasi pelabuhan Interasia, yakni di Jakarta, Surabaya, dan sejumlah pelabuhan  di Tiongkok. Antara lain di Dalian, Xingang, Shanghai, Lianyungang, Chiwan, serta pelabuhan di Filipina, Davao dengan  waktu sandar setiap Rabu pukul 19.00 sampai dengan Jumat pukul 01.00," kata Agus di Jakarta, Minggu, 22 Februari 2015.

Dia mengatakan bahwa penambahan servis baru ini menunjukkan kepercayaan yang tinggi dari beberapa shipping line dan juga komitmen TPK Koja untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk para pelanggannya.
 
Pada 2014, troughput TPK Koja mencapai 872.511 TEUs, atau meningkat dari posisi 2013 yang masih 851.885 TEUs, naik 2,42 persen. Kinerja operasional TPK Koja pada 2014 juga meningkat, khususnya untuk box container per hour (BCH) mencapai 26.30.

"Dengan peningkatan troughput tersebut tentunya harus diimbangi dengan komitmen bersama antara pemegang saham dan manajemen TPK Koja beserta seluruh karyawan TPK Koja," tambahnya.

Perpanjangan Konsensi Petikemas JICT Dipertanyakan

Baca juga:

Laju Pembangunan Pelabuhan Tanjung Priok

Wujudkan Tol Laut, Kemenhub Siapkan 50 Kapal Perintis

Total dana yang dialokasikan 3,2 triliun.

img_title
VIVA.co.id
13 Agustus 2015