Mati Listrik 3 Kali Sehari, Investor Ogah Singgah ke Sumut

Pemandangan Kota Medan.
Sumber :
  • Antara/ Septianda Perdana
VIVA.co.id -
Sofjan Wanandi: Demo Tak Pengaruh Iklim Investasi
Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Daerah (BKPMD) Sumatera Utara, Purnama Dewi, mengungkapkan, krisis listrik menjadi salah satu penghambat investasi yang signifikan. Akibatnya, wilayah tersebut menjadi kurang menarik bagi investor.

Aprindo: Pusat Belanja dan Mal Buka Seperti Biasa

Padahal, kata Purnama, semenjak ditetapkannya Sumatera Utara (Sumut) sebagai Kawasan Ekonomi Khusus dan adanya infrastruktur pelabuhan Kuala Tanjung, kawasan ini menjadi daya tarik buat para investor.
Minat Investasi Tak Terpengaruh Aksi Demo 4 November


"Tapi, kalau kurang energi,
gimana
pun kami promosi kalau hal ini dialami daerah, tidak akan tercapai targetnya," ujarnya di Kantor BKPM Jakarta, 23 Februari 2015.


Purnama menambahkan, seringnya pemadaman listrik di Sumatera Utara yang terjadi hampir tiga kali sehari menjadi permasalahan yang sangat krusial. "Ini sudah seperti minum obat. Malah kalau listrik hidup seharian, orang-orang malah jadi heran," tuturnya.


Sementara, pada kesempatan yang sama, Kepala BKPM, Franky Sibarani, mengatakan tengah memfokuskan perizinan yang terkait dengan investasi listrik.


"Kita fokus terkait di investasi listrik. Terutama dari segi perizinan yang mengutamakan investasi listrik," ujarnya. (one)


Baca juga:


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya