Lion Air Akui Ketepatan Waktu Terbangnya di Bawah Rata-rata

Presdir Lion Air Edward Sirait
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id - Direktur Umum Lion Group, Edward Sirait, Senin 23 Februari 2015, menyatakan bahwa penundaan jadwal, alias delay sebenarnya merupakan hal yang lumrah dalam jagad kedirgantaraan.

Lion Air Pecat 14 Pilot, Dianggap Pembangkang

Catatannya menunjukkan bahwa tidak pernah ada maskapai penerbangan yang mampu selalu tepat waktu dalam pelaksanaan jadwal terbang.

Namun, Edward mengakui, kinerja maskapai Lion Air dalam ketepatan waktu terbangnya memang di bawah rata-rata industri penerbangan nasional. "Kalau bicara dunia penerbangan, on time performance belum ada yang 100 persen," ujarnya di Jakarta.

Menhub Baru Harus Sanggup Menghukum Berat Lion Air

Menurutnya, Lion Air mengantongi angka ketepatan penerbangan sebesar 80 persen. "Saat ini, masih di bawah rata-rata nasional," kata Edward.

Dia pun mengatakan bahwa pihaknya pesimistis bisa mengejar ketepatan penerbangan 100 persen. Pihaknya menargetkan, angka ketepatannya sebesar 87 persen.

"Langkah kami melalukan setup ulang pengoperasian untuk 100 persen tidak mungkin. Tetapi, kami usahakan sekuat mungkin 87 persen. Kami akan mengejar 87 persen, karena ada lima persen yang di luar kendali kami yang menjadi penyebab delay," kata dia.

Seperti diketahui, beberapa hari yang lalu, terjadi penundaan 16 penerbangan Lion Air. Akibatnya, ribuan penumpang pun batal terbang. Lion Air menyatakan delay tersebut terjadi, karena tiga unit armada pesawatnya rusak. (asp)

Baca juga:

Bos Lion Air Tidak Berani Jamin Bebas Delay
Direktur Umum Lion Group Edward Sirait

Lion Publikasikan 14 Nama Pilot yang Dipecat

Mereka dituding telah mencoreng nama perusahaan.

img_title
VIVA.co.id
3 Agustus 2016