Mau Berbisnis Tak Punya Modal? Ini Caranya

Billi Boen, Founder & CEO PT Young On Top Nusantara
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id - Ada pepatah mengatakan banyak jalan menuju Roma. Demikian halnya bagi Anda yang berangan-angan menjadi pebisnis sukses, tidak perlu khawatir apabila belum punya modal karena tetap ada jalannya.

Menurut CEO PT Young On Top (YOT) Nusantara, kepada VIVA.co.id, yang terpenting seseorang harus memiliki mimpi dulu, kemudian tahu benar apa yang menjadi kelebihan maupun kekurangan sendiri. Masalah modal, katanya, bukan lagi yang terutama selama berani bertindak setelah mengetahui apa kelebihan yang dimiliki.

"Bicara modal memang selalu jadi momok menakutkan, apalagi bagi orang yang baru nyemplung ke dunia bisnis. Makanya, pintar-pintar cari mitra bisnis yang punya modal," ujar pria yang menjadi GM Oakley termuda di dunia, itu.

Billy mengungkapkan, setelah mendapatkan mitra yang tepat maka yang tak kalah penting adalah bagaimana pebisnis itu harus mengetahui industri apa yang mau dijalani, skill apa yang dimiliki, tetap punya karakter baik dan passion yang kuat dalam menjalani bisnis tersebut.

"Ujungnya, karakter yang baik dan passion sehingga tujuan dalam berbisnis jelas. Dari situ, pasti akan terbangun networking yang semakin luas sehingga mencari teman bisnis pun lebih mudah," tuturnya.

Baca juga:

Joint Operation Bea Cukai dan Polri Gagalkan Peredaran Kokain Cair dan Serbuk MDMA
Billi Boen, Founder & CEO PT Young On Top Nusantara

Pebisnis Sukses Harus Punya Karakter

Sepintar apa pun, jika tak punya karakter sulit mendapatkan teman.

img_title
VIVA.co.id
23 Februari 2015