Salurkan Raskin, Bulog Masih Andalkan Pasokan Luar Daerah

Bongkar Muat Beras di Gudang Bulog
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id - Badan Urusan Logistik (Bulog) sub divisi regional Cianjur yang turut membawahi kota dan kabupaten Sukabumi mulai kembali meluncurkan program Raskin (beras miskin) 2015. Program bantuan beras untuk rakyat miskin tersebut hampir tak mengalami perubahan dengan program tahun sebelumnya baik dari sisi kualitas maupun harga.

Saat ini, stok Raskin di gudang Bulog Pasir Halang, Sukabumi, telah mampu menyuplai kebutuhan beras bagi warganya. Namun, Bulog masih mengandalkan beras dari daerah lain untuk memenuhi kebutuhan tersebut karena masih belum mampu menyerap beras dari petani lokal.

Wakil Kepala Bulog Sub Divisi Cianjur, Titov Agus mengatakan bahwa keterbatasan daya beli Bulog terhadap petani kalah bersaing dengan spekulan. Ini, katanya, membuat para petani lebih memilih menjual hasil panen kepada para spekulan yang datang dari berbagai daerah di saat musim panen tiba.

"Bulog juga, hingga kini, masih terkendala dengan terbatasnya gudang yang dimiliki. Jadinya, tidak bisa menampung seluruh hasil panen petani lokal," ujarnya di Sukabumi, Jawa Barat, Selasa 24 Februari 2015. (ren)

Mensos Tegur Bupati Sumenep Soal Raskin

Rizki Gustana/Sukabumi

Baca juga:

Bulog Minta Pemda Anggarkan Dana untuk Distribusi Raskin
Ilustrasi beras.

Dengan Kartu Bisa, Anda Tak Lagi Dapat Beras Berkutu

Pemerintah luncurkan Kartu Bantuan Sosial (Kartu Bisa).

img_title
VIVA.co.id
31 Juli 2016