AirAsia Group Siap Tolong Maskapai Jepang yang Bangkrut

AirAsia
Sumber :
  • Airbus

VIVA.co.id - Kelompok bisnis maskapai berbiaya terjangkau, AirAsia Bhd menyatakan siap mendukung maskapai Jepang, Skymark Airlines Inc. Dukungan itu untuk 'menolong' perusahaan yang sempat mengajukan proteksi kebangkrutan pada akhir Januari lalu tersebut.

Bidik Wisman, AirAsia Buka Penerbangan Jakarta-Johor Bahru

Menteri Transportasi Jepang, Akihiro Ohta, mengungkapkan hal itu, seperti dikutip dari The Business Times, Selasa 24 Februari 2015. Namun, Ohta mengaku tidak tahu persis bentuk dukungan AirAsia. Yang jelas, AirAsia menggandeng ANA Holdings Inc, perusahaan pemegang saham seluruh maskapai di Jepang.

Saham Skymark melonjak 15 persen atas kabar tersebut. Skymark diharapkan bisa merestrukturisasi perusahaan untuk keluar dari ancaman kebangkrutan.

Pada 28 Januari lalu, operator penerbangan terbesar ketiga di Jepang itu sempat mengajukan perlindungan senilai 71 miliar yen. Langkah itu diambil, lantaran Skymark mempunyai utang, setelah keputusan untuk membeli enam pesawat superjumbo A380 dari Airbus NV Group.

Maskapai ini diharapkan dapat memberikan rencana restrukturisasi bisnis pada akhir Mei, dengan bantuan perusahaan ekuitas swasta, Integral Corp. Penerbangan bertarif rendah itu juga tengah mencari mitra lain untuk membantu proses turnaround. (asp)

5 Besar Maskapai Penerbangan Termurah Dunia 



Baca juga:

AirAsia.

Terbang ke Singapura atau Korsel Diskon 50% di Pameran Ini

Akan dibuka rute ke Jepang, India dan Korsel.

img_title
VIVA.co.id
9 Februari 2017