Kejar Target Ekspor, Kemendag Perkuat Jaringan UKM

Sumber :
VIVA.co.id -
RI Tolak Kebijakan Kemasan Rokok Tanpa Merek di Australia
Kementerian Perdagangan (Kemendag) terus berkomitmen  menginisiasi dan memperkuat produk berdaya saing global. Upaya itu ditempuh untuk meraih target kenaikan ekspor sebesar tiga kali lipat dalam lima tahun ke depan.

Lazada Beri Jalur Globalkan Produk UKM Lokal

Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional (PEN) Kemendag meluncurkan beberapa program untuk mendukung kegiatan ekspor. Di antaranya daya saing global Usaha Kecil Menengah (UKM) dalam rangka peningkatan ekspor non migas.
Bahas Produksi Lada, Enam Negara Duduk Bareng


"Hal tersebut, diberlakukan melalui proyek peningkatan layanan Ditjen PEN," tutur Nus Nuzulia Ishak Direktur Jenderal PEN Kemendag, di Jakarta, Rabu 25 Februari 2015.


Menurut Nuz, proyek yang terbagi menjadi lima
working groups
tersebut memiliki tujuan yang saling berkaitan. Meliputi fungsi reformasi organisasi, informasi pasar, promosi ekpor, pengembangan produk dan peningkatan jaringan atau aliansi.


"Dengan adanya informasi pasar ekspor yang rinci, penguatan jaringan yang lebih luas, produk yang berkualitas dan promosi yang intensif, serta SDM ekspor yang profesional, maka aktivitas perdagangan internasional, khusunya ekspor, diharapkan akan meningkat sesuai dengan target yang diharapkan," ujarnya.




Baca juga:


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya