Lippo Cikarang Incar Konsumen Ekspatriat

Lippo Cikarang (ilustrasi)
Sumber :
  • lippo-cikarang.com

VIVA.co.id - PT Lippo Cikarang Tbk menyasar pekerja asing alias ekspatriat sebagai konsumen produk hunian yang ditawarkannya di wilayah Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

Harga Stagnan, Saatnya Beli Apartemen

Presiden Direktur Lippo Cikarang, Loh Meow Chong, Rabu 25 Februari 2015, menyatakan bahwa pertumbuhan ekonomi yang pesat dan perkembangan kawasan bisnis di Cikarang telah memicu banyak perusahaan mempekerjakan karyawan asing.

Menurut dia, Lippo Cikarang memiliki economic base yang kuat, yaitu kawasan industri.

Kebutuhan Perumahan Tinggi, Bekasi Bangun Hunian Vertikal

''Kawasan Cikarang telah menjadi kawasan yang mandiri, di mana di dalamnya berdiri perusahaan-perusahaan terkemuka dunia seperti Toyota, Honda, Hyundai, Hankook, Danone, Coca-Cola, dan Bridgestone," ujar Chong di Jakarta.

Kondisi ini menjadikan area tersebut memiliki populasi ekspatriat yang sangat tinggi, seperti komunitas Jepang, Korea, Taiwan, dan warga asing lainnya.

Moizland Development Ramaikan Proyek Apartemen Banten

Ia melanjutkan, situasi itu didukung oleh pemerintah dengan adanya wacana pembangunan dua infrastruktur strategis, yaitu Karawang International Airport dan Cilamaya Deep New Port.

Sementara itu, dengan perkembangan infrastruktur tersebut, diyakini ekspatriat akan banyak melirik hunian di kawasan Orange County.

''Satu hal yang penting, dengan perkembangan koridor tersebut, awalnya saya prediksi 3.500 ekspatriat, namun setelah saya pahami dan baca di beberapa media, saya prediksi angka itu akan melebihi 20.000 ekspatriat,'' kata Chief Marketing Officer Orange County, Stanley Ang.

Dia mengatakan bahwa faktor pertama yang mendukung hal itu adalah kemacetan Jakarta. ''Kemacetan Jakarta saya rasa akan mendorong mereka pindah ke arah timur, mungkin angka 20.000 itu masih akan bertambah,'' kata dia.

Faktor kedua, akan ada Hikari Japanese School pada April 2015. ''Sehingga komunitas orang Jepang akan lebih berkembang di sana,'' kata Stanley.

Orange County, menurut dia, akan mengadopsi konsep pengembangan kawasan California City, di mana terdapat Japan Town, Korean Town, China Town sebagai tempat berkumpulnya komunitas ekspatriat yang saat ini jumlahnya sudah mencapai ribuan.

''Jadi, pembeli kondominium Orange County tidak hanya dari dalam negeri. Untuk dua tower kondominium pertama, ada 25 persen pembeli kondominium dari luar negeri,'' kata Stanley. (art)

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya