IHSG Berpeluang Tembus Rekor Baru, Ini 6 Saham Pilihan

Papan indeks harga saham di Bursa Efek Indonesia.
Sumber :
  • ANTARA/Prasetyo Utomo

VIVA.co.id - Masih adanya aksi pembelian dari pemodal asing di pasar reguler membuat indeks harga saham gabungan (IHSG) berpeluang kembali menguat pada perdagangan Kamis, 26 Februari 2015. Kemarin, tembus ke rekor tertinggi sepanjang sejarah di level 5.445,108 dengan pembelian bersih asing (net foreign buy) Rp793,39 miliar.3

IHSG Bertengger di Zona Hijau, Beli Saham Kapitalisasi Besar

"Tampaknya pelaku pasar masih kuat untuk melanjutkan aksi belinya sehingga dapat mempertahankan indeks di zona hijau. Jika aksi beli ini berlanjut maka indeks saham di bursa akan terus melaju untuk bergerak ke rekor berikutnya," ujar Kepala Riset PT MNC Securities, Edwin Sebayang kepada VIVA.co.id.

Menurut dia, respons positif pelaku pasar terhadap hasil testimoni The Fed yang belum mengindikasikan kenaikan Fed rate dalam waktu dekat mampu turut melambungkan IHSG. Bahkan, katanya, kenaikan tersebut berhasil melampaui harapan.

Untuk saham-saham yang menjadi rekomendasi hari ini, dia pun menyebutkan sebanyak enam saham pilihan. Adapun keenam saham tersebut, antara lain BSDE, UNTR, AUTO, BEST, ASII dan BBCA.

Selain itu, Edwin juga memperkirakan, indeks saham akan bergerak di rentang 5.415-5.465.

Baca juga:

Dibuka Menguat, IHSG Lanjutkan di Jalur Hijau
Ilustrasi.

Investor Optimistis, IHSG Lanjutkan Penguatan

Pola pergerakan akan tetap terjaga.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016