Samsung Tak Naikkan Gaji Karyawan Lantaran Profit Menipis

Gerai Samsung.
Sumber :

VIVA.co.id - Samsung Electronics Co. menyatakan tidak akan ada kenaikan gaji karyawan pada tahun ini. Keputusan itu ditempuh sebagai upaya menekan biaya, di tengah menyusutnya keuntungan perusahaan. Keputusan ini merupakan kali pertama, sejak enam tahun terakhir.

Samsung Electronics memangkas biaya operasional sebagai akibat laporan keuangan tahunan yang dirilis Januari lalu terlihat menurun. Itu juga pertama kalinya profit Samsung menurun sejak 2011.

Pangsa pasar Samsung di smartphone mulai tergeser oleh Apple yang meluncurkan iPhone terbaru. Ditambah lagi rival Samsung dari Tiongkok, yakni Xiaomi Inc yang menjual gadget canggih dengan harga murah.

Sebelumnya, Samsung lebih dulu memutuskan untuk tidak menaikkan gaji para eksekutifnya. Sekarang, keputusan itu menimpa semua karyawan.

"Langkah itu, mungkin sebagai bagian untuk menyuntikkan sense of crisis pada karyawan. Sebab, selama ini karyawan selalu menikmati kenaikan gaji dan bonus yang besar," ujar Chang Sea-Jin, profesor di Korea Advance Institute, dikutip Reuters, Jumat 27 Februari 2015. (asp)

Jual Galaxy Note 7, Samsung Punya Toko Online



Baca juga:

Samsung

Samsung Setop Bikin Galaxy S Berlayar Datar?

Samsung ingin fokus bikin seri Galaxy S berlayar lengkung

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016