Mantan Group CEO Alliance Bank Jadi Dirut Danamon

Gedung lama Bank Danamon
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVA.co.id -
Bank Danamon Bangun Kantor Pusat Baru Rp540 Miliar
PT Bank Danamon Indonesia Tbk menyetujui pensiun Direktur Utama, Henry Ho dari jabatannya dan mengangkat Sng Seow Wah sebagai Direktur Utama yang baru pada Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB). Selain itu, juga menyetujui pengangkatan Mulyadi Rahardja sebagai Wakil Presiden Direktur perseroan.

Layanan Laku Pandai Danamon Rambah 5 Kota

Henry Ho menyebut, selama lima tahun menjabat sebagai direktur utama, ia melihat adanya dampak positif dalam membantu kesejahteraan masyarakat terutama pada pembiayaan usaha kecil dan menengah (UMKM).
2015, Laba Bersih Bank Danamon Anjlok 8 Persen


"Semua dukungan nasabah, mitra, regulator, media serta karyawan yang memicu semangat untuk meningkatkan kinerja bank Danamon," ujarnya di Hotel La Meridien Jakarta, Jumat, 27 Februari 2015.


Direktur Utama perseroan yang baru yaitu Sng Seow Wah merupakan bankir berpengalaman atas rekomendasi dari Komite Nominasi Danamon. Sebelumnya, ia menjabat posisi penting di berbagai bank termasuk Citibank NA Singapore dan OCBC Bank. Posisi terakhir sebagai Group CEO Alliance Bank Malaysia dan telah lulus
fit and proper test
oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).


"Saya merasa terhormat menjadi Direktur Utama Danamon. Industri perbankan Indonesia masih menawarkan peluang yang beragam untuk pertumbuhan, khususnya di sektor usaha mikro, kecil, dan menengah," tuturnya.


Sementara, Mulia Rahardja yang diangkat menjadi Wakil Direktur Utama merupakan anggota dewan direksi perseroan sejak tahun 1999.


Baca juga:


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya