Usia 24 Tahun, Pebisnis Digital Ini Jadi Triliuner Termuda

CEO Snapchat, Evan Spiegel
Sumber :
  • USAToday

VIVA.co.id - Pengusaha muda di bidang teknologi berhasil menjejalkan namanya pada daftar orang kaya dunia versi Forbes yang dirilis Selasa 3 Maret 2015. Tak saja dari usia pengusaha, umur bisnis yang mereka bangun juga tergolong masih belia.

Pada umur 24 tahun, Evan Spiegel berhasil menjadi orang kaya paling muda versi Forbes. Kekayaan pendiri Snapchat itu ditaksir mencapai US$1,5 miliar (Rp19,42 triliun). Evan mendirikan Snapchat bersama koleganya, Bobby Murphy (25).

Snapchat merupakan aplikasi berbagi foto dan video seperti Facebook. Yang membedakan, foto, atau video yang dibagi melalui Snapchat bersifat termporal. Foto, atau video secara otomatis akan hilang dari gadget penerima dalam beberapa detik, atau menit. Saat ini, Evan menjadi Chief Executive Officer di Snapchat.

Anak muda lain yang juga masuk daftar triliuner Forbes 2015 adalah duet Travis Kalanick dan Garret Camp. Pendiri Uber itu ditaksir punya kekayaan US$5,3 miliar (Rp68,64 triliun). Uber merupakan aplikasi yang menghubungkan penumpang dengan pemilik kendaraan untuk dijadikan taksi.

Bicara soal bisnis teknologi, memang tak bisa lepas dari Mark Zuckerberg (30). Pendiri Facebook ini ditaksir memiliki kekayaan bersih hingga US$33,4 miliar (Rp432,21 triliun).  (asp)

Dalam 15 Tahun, Kekayaan Orang Indonesia Meningkat Lima Kali



![vivamore="Baca Juga :"]

[/vivamore]
5 Hukum Uang yang Wajib Anda Tahu

Lima Hal Sederhana Ini Bisa Bikin Cepat Kaya

Jangan segan-segan untuk berkenalan.

img_title
VIVA.co.id
29 Januari 2016