Brantas Abipraya Menargetkan Laba Bersih Rp120 Miliar

Ilustrasi bendungan.
Sumber :
  • walikota-tangerang.blogspot.com

VIVA.co.id - PT Brantas Abipraya (Persero) menargetkan laba bersih tahun ini sebesar Rp120 miliar. Angka tersebut, akan naik sebesar 33 persen dari laba tahun lalu yang mencapai Rp90 miliar.

Menurut Direktur Brantas Abipraya, Sudi Wantoko, pihaknya optimistis karena memanfaatkan banyak proyek infrastruktur pemerintah yang berkontribusi sebesar 70 persen. Ada pun proyek perseroan adalah di sektor konstruksi, khususnya waduk, atau bendungan.

“Sektor bisnis kami di konstruksi bendungan. Nah, dengan adanya program Pak Jokowi (Joko Widodo) untuk membangun 49 bendungan dalam lima tahun, maka kami optimis kinerja perseroan bakal positif,” ujarnya di Hotel Ritz Carlton Jakarta, Selasa 3 Maret 2015.

Sudi mengungkapkan bahwa proyek bendungan tersebut, terletak di belakang Grand Indonesia, Jakarta. Sedangkan, waduk Bajulmati di Banyuwangi.

Cek Bendungan di Gorontalo Bareng Rachmat Gobel, Jokowi: Proyeknya Selesai Akhir 2024

Selain itu, ada juga proyek di Sungai Ciliwung dan Bengawan Solo. “Nantinya, untuk yang terdekat pada 9 Maret 2015, ada proyek Waduk Kerto di Aceh, yang akan diresmikan oleh Pak Jokowi," terangnya.

Selain itu, lanjutnya, untuk mencapai target itu, perseroan menyiapkan belanja modal sebesar Rp250 miliar pada tahun ini. Dana tersebut, digunakan untuk ekspansi perseroan di bidang properti.

“Kami berencana masuk ke proyek gedung di Jabodetabek. Salah satunya apartemen. Selain itu, ada rencana ke EPC (Engineering, Procurement, and Construction). Nantinya, ada partner lokal dan asing,” tambahnya. (asp)

[dok. Humas PT Waskita Karya]

Progres Pembangunan Tol Bayung Lencir-Tempino Seksi 1 Capai 83,85 Persen

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, mengunjungi proyek Jalan Tol Bayung Lencir-Tempino (Baleno) Seksi 1 di Jambi.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024