Jual Sepatu, Michael Jordan Masuk Daftar Terkaya Dunia

Michael Jordan
Sumber :
  • Zimbio

VIVA.co.id - Setelah lebih dari satu dekade bermain di arena NBA, legenda basket dunia asal Amerika Serikat (AS), masih mampu mengumpulkan pundi-pundi dolarnya. Ini, karena Jordan masih mampu menjual sepatu basket terlaris dan belum ada pemain seprofesinya yang menyamai.

Seperti mengutip dari Businessinsider, Selasa 3 Maret 2015, sepatu merek Jordan berhasil mendulang penjualan US$2,5 miliar pada 2013. Perolehan tersebut naik dari tahun sebelumnya sebesar US$2,0 miliar.

Bahkan, sepatu sang legenda basket itu diyakini meraup pendapatan sekitar US$100 juta dari kerja sama dengan Nike. Tak hanya itu, sepatu merek Jordan telah menjelma menjadi yang paling populer ketiga di antara para pemain NBA.

Pinjam Uang di Bank Syariah Apakah Riba? Ini Penjelasan Buya Yahya

Dari 440 pemain yang berlaga di ajang liga bola basket AS, sebanyak 39 atlet yang menggunakan sepatu Jordan.

Tercatat, atas prestasi hebatnya tersebut, sepatu Jordan hanya kalah tipis dibandingkan dengan dua merek kenamaan lainnya, yakni Nike dan Adidas. Melalui penjualan fantastis itulah, tak mengherankan, apabila Michael Jordan sukses menerobos masuk dalam daftar orang terkaya di dunia pertama kalinya pada 2015, berdasarkan penilaian Forbes.

Dan sebagai informasi, di belakang mantan megabintang klub Chicago Bulls tersebut, juga terdapat empat nama lainnya yang termasuk sukses melakukan penjualan sepatu.

Persis setelah Jordan, antara lain LeBron James yang mencatat penjualan sebesar US$300 juta pada 2013. Kemudian, disusul oleh Kevin Durant senilai US$175 juta, Kobe Bryant hanya US$50 juta, dan terakhir adalah Derrick Rose harus berbesar hati dengan perolehan US$40 juta. (art)

![vivamore="Baca Juga :"]

[/vivamore]
Munafik, Deretan Negara Arab Ini Justru Bantu Israel Hancurkan Palestina
Michael Jordan dan Scottie Pippen

Cerita 4 Duo Terbaik dalam Sejarah NBA (Bagian II)

Keberhasilan satu klub NBA kerap andil dari dua pilar penting.

img_title
VIVA.co.id
24 Juli 2015