Kalahkan Paris, Singapura Dinobatkan Kota Termahal Dunia

Wisata gratisan di Singapura.
Sumber :
  • Flickr
VIVA.co.id
Maskapai Ini Resmi Punya Pilot Perempuan
- Singapura yang terkenal sebagai pusat keuangan terdepan keempat di dunia dinobatkan oleh lembaga riset Economist Intelligence Unit
Nikita Mirzani Pamer Aksi di Meja Judi Singapura
(EIU) sebagai kota paling mahal di dunia. Tak mengherankan memang karena sekitar 105 ribu jutawan tinggal di Singapura.
Borong Barang Mewah di Singapura, Nikita Mirzani Dihujat

Seperti mengutip dari
Businessinsider
, Rabu 4 Maret 2015, merupakan tempat termahal di dunia untuk membeli pakaian. Dengan pusat perbelanjaan kelas atasnya yang terpusat di Orchard Road masih menjadi tempat paling ramai dikunjungi karena maraknya barang-barang bermerek.


Namun, untuk beberapa kategori makanan, harga di Singapura tergolong masih wajar meski harga bahan makanannya 11 persen lebih mahal dibandingkan di New York, Amerika Serikat (AS). Jika dibandingkan dengan di Seoul, Korea Selatan dan Tokyo, Jepang maka masing-masing 49 persen dan 43 persen lebih mahal dari New York.


Bahkan, di Hong Kong, lebih mahal lagi. Harga bahan makanannya bisa lebih tinggi 31 persen daripada di New York.


Perbedaan yang paling ekstrem mengenai biaya sertifikat kepemilikan. Membuat harga mobil dengan biaya transportasi di Singapura, nyaris tiga kali lipat lebih mahal daripada di New York.

 

Menurut EIU, kondisi ini tidak jauh berbeda dari tahun sebelumnya. Di 2015, setelah Singapura maka berikutnya adalah Paris, Oslo, Zurich dan Sydney.


"Sangat jarang posisi urutan lima teratas kota termahal di dunia berubah. Terutama dengan adanya penurunan harga minyak dunia yang berdampak kepada deflasi pada beberapa wilayah," ujar EIU dalam keterangannya, Rabu 4 Maret 2015.


Selain itu, di belakang Sydney ada juga Melbourne, Geneva, Kopenhagen, Hong Kong dan Seoul. Kondisi tersebut seakan menunjukkan bahwa kota-kota di Asia cenderung mahal untuk kegiatan berbelanja.


![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya