7 Jurus Rengkuh Target Lima Juta Investor Reksadana di 2017

Pekan Reksa Dana.
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVA.co.id
Total Kekayaan Reksadana Tahun Ini Capai Rp343 Triliun
- Ketua Asosiasi Pengelola Reksa Dana Indonesia (APRDI) Denny R. Thaher menyampaikan, dalam rangka mengejar target lima juta investor dan dana kelolaan Rp1.000 triliun pada 2017, diperlukan tujuh langkah yang harus dilakukan oleh pemerintah, asosiasi, serta perusahaan pengelola reksa dana

Mantan Wamenkeu Mahendra Siregar Jadi Penasihat Bareksa

"Menuju lima juta investor, kita punya tujuh PR (pekerjaan rumah, atau langkah yang ditempuh)," ujarnya di Graha CIMB Niaga Jakarta, Rabu 4 Maret 2015.
Ini Keunggulan Investasi Reksadana Dibanding Deposito


Menurut Denny, yang harus dilakukan yakni edukasi pengetahuan pada masyarakat mengenai manfaat investasi reksa dana, termasuk kelebihan investasi tersebut dibandingkan dengan produk keuangan lainnya.


Setelah edukasi dilakukan, masyarakat selaku calon investor diberi tahu di mana mereka dapat membeli reksa dana.


Perusahan reksadana perlu mempersiapkan agen penjual yang cukup dengan jumlah calon nasabah. Perlu membuat program yang mudah bagi nasabah, ketika melakukan pembelian maupun setoran setiap bulan.


"Jangan seperti sekarang, setelah beli kirim fax, konfirmasi lagi, mengisi formulir lagi. Buat kita, nggak gampang sebagai investor," ujarnya.


Langkah terakhir dengan membuat berbagai program menarik, seperti di Korea, yang menawarkan investasi di reksa dana hanya mengeluarkan uang Rp100 ribu, atau Rp200 ribu. (asp)

![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya