Manulife: Potensi Pertumbuhan Asuransi Tahun Ini 15%

Asuransi.
Sumber :
  • www.google.com

VIVA.co.id - Chief of Employee Benefits PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia, Nur Hasan Kurniawan, mengatakan bahwa potensi pertumbuhan asuransi tahun ini dapat mencapai 10 hingga 15 persen, lantaran besarnya potensi masyarakat yang akan memanfaatkan keuntungan dari asuransi.

"Pertumbuhan asuransi di Indonesia masih memiliki potensi besar," ujarnya, di Gedung Sampoerna Strategic Jakarta, Kamis 5 Maret 2015.

Hasan menjelaskan, jika dilihat dari jumlah penduduk Indonesia sebanyak 250 juta jiwa, masyarakat yang belum punya asuransi masih rendah. Artinya, terdapat celah dan peluang asuransi di Indonesia dapat berkembang tahun ini.

"Dari 250 juta yang punya program pensiun saja masih rendah, termasuk asuransi. Pangsa pasarnya masih besar sekali untuk program asuransi, atau pun dana pensiun," tuturnya.

Hasan mengaku memang terdapat kendala, yaitu minimnya pengetahuan masyarakat Indonesia terhadap manfaat asuransi. Namun, pihaknya terus melakukan sosialisasi mengenai pentingnya asuransi kepada masyarakat di samping mengejar target tersebut.

“Literasi asuransi masih terbilang dangkal. Banyak orang yang mengatakan apa sih asuransi, manfaatnya, dan lain lain," ujarnya.

Hasan mengimbau, informasi dan edukasi kepada masyarakat merupakan langkah awal yang penting. "Edukasi yang paling penting, memberikan pemahaman tentang pentingnya proteksi, investasi, dan dana pensiun," tuturnya. (asp)

Pialang Asuransi Keluhkan Undang-undang Perasuransian



Baca juga:

Puncak Arus Mudik, Tol Pejagan Pemalang

Kini Ada Asuransi Mudik

Perlindungan kecelakaan berlaku satu bulan.

img_title
VIVA.co.id
16 Juli 2015