Pemko Binjai dan Pertamina Operasi Pasar Gas 3 Kilogram

Pertamina operasi pasar gas 3 kilogram
Sumber :
  • Taufik Hidayat/Sumatera Utara

VIVA.co.id - Pemerintah kota Binjai dan Pertamina Unit Pemasaran (UPMS) Satu Medan, Sumatera Utara, menggelar operasi pasar gas ukuran tiga kilogram di sejumlah tempat. Operasi pasar ini dilakukan, akibat sulitnya mendapatkan gas tiga kilogram di Binjai sejak sebulan terakhir.

Pertamina UPMS satu Medan, menyiapkan 150 tabung gas di operasi pasar tersebut. Penduduk sekitar lokasi dapat membeli gas dengan syarat membawa kartu keluarga. Harga satu tabung gas tiga kilogram ini hanya Rp15 ribu.

Untuk mengantisipasi pembelian jumlah banyak, pertamina membatasi hanya dua tabung saja per keluarga. Selain di lokasi ini, operasi pasar gas tiga kilogram juga dilakukan di sejumlah titik lainnya di kota Binjai.

Humas Pertamina UPMS satu Medan, Bastro Galih menyatakan, "operasi pasar gas subsidi tiga kilogram ini merupakan respon pertamina atas kelangkaan gas tiga kilogram di Binjai yang terjadi sejak sebulan terakhir."

Menurutnya kelangkaan gas tiga kilogram di Binjai bukan karena kurangya pasokan, namun diduga akibat maraknya warga yang sebelumnya menggunakan gas 12 kilogram beralih ke gas tiga kilogram.  

Operasi pasar gas tiga kilogram ini juga dilakukan di kota Tebing Tinggi, dengan total tabung gas sebanyak 3.000 lebih.

Laporan : Taufik Hidayat (Sumatera Utara)/asp

Dapat Arahan Menteri BUMN, PLN Bakal Caplok PGE



![vivamore="Baca Juga :"]

Pertamina Jamin Stok Premium Tetap Tersedia di Medan

Pertamax Turbo Hanya Cocok untuk Mesin Kompresi Tinggi

[/vivamore]
Pengumuman Direksi Pertamina oleh Menteri BUMN

Pertamina Pelajari Rencana PLN Caplok PGE

Pengkajian secara bisnis dilakukan perseroan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016