Kereta Api Indonesia Beri Diskon 20% untuk Kereta Nonsubsidi

Loket tiket kereta api di stasiun Senen Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/WAHYU PUTRO

VIVA.co.id - PT Kereta Api Indonesia (KAI) sejak tanggal 12 Maret sampai 30 April 2015, memberikan diskon promo sebesar 20 persen terhadap kereta api nonsubsidi pemerintah (PSO). Tarif promo ini berlaku mulai KA eksekutif, bisnis dan ekonomi.

Manager Humas PT KAI Daop IV Semarang, Suprapto, Rabu 11 Maret 2015, mengatakan ketentuan yang berlaku khusus promo ini adalah khusus program promosi X-Class Super Promo untuk periode pembelian dan keberangkatan tanggal 12 Maret sampai dengan 30 April 2015.

"Khusus kereta yang berada di wilayah Semarang, di antaranya KA Argo Sindoro, KA Muria, KA Menoreh, KA Argo Bromo Angrek, KA Bangunkarta, KA Majapahit, KA Sembrani, KA Harina, dan lainnya," kata dia kepada VIVA co.id di Semarang.

Tarif Delapan Kereta Ekonomi Turun

Pemberlakuan tiket promo ini, lanjut Suprapto, contohnya untuk tiket kereta kelas eksekutif  rute Jakarta-Surabaya, atau sebaliknya berkisar antara Rp375ribu-Rp485 ribu. Untuk promo ini menjadi Rp199 ribu-Rp279 ribu.

Suprapto menjelaskan, pemesanan tiket promo ini dapat dilakukan melalui loket penjualan di stasiun online, contact center 121, channel eksternal KAI, mobile application, KAI Access, dan internet reservation.

"Tempat duduk promo dilayani pada saat pemesanan dan penjualan langsung, selama tiket masih ada," tuturnya.

Ketentuan lain, menurutnya, tiket promo ini tidak dapat ditunda, atau diganti dan dibatalkan, karena satu tiket promo hanya berlaku untuk satu kali pemberangkatan.

Selain itu, dalam rangka menampung aspirasi bagi para penumpang yang telah mendapatkan promo X-Class Super Promo, pihak PT KAI mengadakan perlombaan bernama testimonial contest on twitter. (asp)

6 Jalur Kereta Perintis Ini Dapat Subsidi Puluhan Miliar

![vivamore="Baca Juga :"]

[/vivamore]

2015, Pemesanan di Tiket.com Melonjak Dua Kali Lipat
Ilustrasi layanan kereta api di Indonesia

Jelang Libur Panjang, Tiket Kereta Sisa 30 Persen

Untuk keberangkatan 24 Maret 2016 tiket hampir habis.

img_title
VIVA.co.id
23 Maret 2016