Menteri Perdagangan Ukur Ekonomi Kreatif

VIVAnews - Departemen Perdagangan akan melakukan evaluasi terhadap blue print ekonomi kreatif. Evaluasi itu untuk mengukur berapa pertumbuhan yang dihasilkan ekonomi kreatif yang disusun tahun lalu.

"Jadi bisa diukur apa ada pertumbuhan nyata, akhir Mei mudah-mudahan ada angka yang bisa di-share," kata Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu, di Nusa Dua, Bali, Minggu, 24 Mei 2009.

Hasil evaluasi itu akan dipublikasikan pada Pekan Produk Budaya Indonesia (PPBI) ke-3 yang dimulai pada 24 Juni 2009. Dia mengatakan, tema PPBI ketiga adalah implementasi rencana aksi serta evaluasi cetak biru yang telah dibuat pada PPBI kedua tahun lalu.

Sebelumnya pada PPBI I adalah pembuatan ide ekonomi kreatif. Sedangkan untuk selanjutnya adalah action plan dari evaluasi yang dilakukan saat ini.

Untuk memajukan industri kreatif, peningkatan daya saing diharapkan terus dilakukan. Hal itu membutuhkan jangka waktu yang panjang dan harus dilakukan secara konsisten. "Industri kreatif bisa menjadi bahasa baku, tidak hanya kalangan tertentu," kata dia.

Manipulasi Putusan MK soal Pilpres Lalu Diunggah di Tiktok, Pria di Riau Diciduk Polisi
Tambang terbuka Grasberg yang sudah digali PT Freeport Indonesia. Kini operasional Freeport fokus ke tambang bawah tanah.

Freeport Indonesia Setor Rp 3,35 Triliun Bagian Daerah dari Keuntungan Bersih 2023

PT Freeport Indonesia (PTFI) menyetorkan sekitar Rp 3,35 triliun bagian daerah, atas keuntungan bersih PTFI di tahun 2023.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024