25 Persen Laba Bersih BNI untuk Dividen

Rencana penggabungan bni dengan mandiri
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar
VIVA.co.id
Bank Jabar Banten Bagi Dividen Rp828 Miliar
- PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) akan membagikan dividen sebesar Rp2,969 triliun kepada para pemegang saham. Keputusan itu diambil dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang dilaksanakan, Selasa 17 Maret 2015.

BNI Bagi-bagi Dividen Rp2,26 Triliun

Direktur Utama BNI (demisioner), Gatot M Suwondo mengatakan dividen ditetapkan sebesar 25 persen dari laba bersih atau senilai Rp 2,969 triliun untuk Tahun Buku 2014.
Pertamina Pilih Pangkas Dividen Ketimbang Disuntik PMN


"Akan dibayarkan kepada para pemegang saham yang namanya tercatat dalam daftar pemegang saham perseroan," ujar Gatot, di Hotel Shangrila.


Dalam tahun buku yang berakhir tanggal 31 Desember 2014 itu, BNI berhasil membukukan laba bersih senilai Rp10,783 triliun. Selain 25 persen digunakan untuk dividen, 16,65 persen laba (Rp1,769 triliun) masuk ke pos Cadangan Tujuan untuk mendukung investasi. Sisanya ditetapkan sebagai labah ditahan.


Dalam RUPS juga menetapkan jajaran direksi dan komisaris BNI. Gatot M Suwondo akan digantikan Ahmad Baiquni sebagai Direktur Utama BNI, yang secara legal akan resmi menjabat setelah mendapat persetujuan OJK. Rizal Ramli duduk sebagai Komisaris Utama.


![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya