Ini Kaitan Kesehatan Tubuh terhadap Bisnis

Pentingnya wanita menjaga kesehatan.
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Kesehatan merupakan kunci penting untuk menikmati manisnya hidup dengan umur panjang. Demikian halnya dengan bisnis. Sehat tidaknya bisnis berkaitan erat dengan tingkat kesehatan pengusaha.

Seorang konsultan bisnis, Kimanzi Constable mengaku bisnisnya bisa berlipat setelah dia menurunkan 77 kilogram berat badannya. Bisnisnya berlipat dua kali setelah ia hampir mencapai target menurunkan berat badan.

"Tapi saya tidak bilang kalau bisnis akan kacau kalau Anda tidak ke gym atau terus makan pizza saat siang hari," kata Kimanzi, melalui tulisan yang dipublikasikan laman Entrepreneur.

Namun yang pasti, Kimanzi mengungkapkan kalau kesehatan sangat erat kaitannya dengan berjalannya bisnis. Tak percaya, tengok tiga fakta yang ia ungkapkan ini.

Tingkat energi

Kehidupan seorang pengusaha sangatlah sibuk. Harus mengurus binsis, karyawan, mobilitas tinggi, dan aneka tanggung jawab lain yang perlu energi besar. Tiap hari, daftar tugas yang harus dikerjakan makin panjang. Dan, setelah kesibukan itu, pengusaha harus meluangkan waktu untuk keluarga di rumah.

Kiat Jadi Pengusaha Sukses ala Zaskia Adya Mecca



Untuk itu semua, pengusaha harus punya energi untuk bisa terus fokus. Bayangkan, bila makanan yang Anda konsumsi kurang menyehatkan. Betapa sumber energi Anda akan kurang? Ujung-ujungnya, Anda cepat lelah dan kehilangan fokus karena berharap hari cepat berlalu untuk segera bisa memeluk bantal di rumah.

Anda adalah bisnis Anda

Disadari atau tidak, pertama kali orang menilai "kesehatan" bisnis Anda melalui aura kesehatan yang terpancar pada wajah Anda. Jika Anda terlihat sehat, maka demikian pula dengan bisnis Anda.

Ingat, kita bukan sedang membicarakan seberapa menariknya penampilan Anda. Tapi, seberapa sehat Anda. Meski Anda tak punya bisnis, kesehatan sangatlah bermanfaat.

Pelanggan

Meski bisnis Anda bukan di bidang kesehatan, persepsi pelanggan pada kesehatan Anda akan mempengaruhi keputusannya. Konsumen akan membeli produk Anda ketika mereka menyukai dan percaya pada Anda. Dan, opini mereka terbentuk dari apa yang terlihat oleh mata.

![vivamore="Baca Juga :"]

[/vivamore]
Bos Sido Muncul: Pintar Bukan Jaminan Bisa Sukses
Mencuci mobil.

Tips Sukses Bisnis Pencucian Mobil dan Motor

Tidak hanya modal yang dibutuhkan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016