Kejar Setoran Pajak, Pemerintah Tambah 3 Deputi Dirjen Pajak

Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro.
Sumber :
  • REUTERS/Darren Whiteside

VIVA.co.id - Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro menyatakan segera menambah pejabat yang akan membantu Direktur Jenderal (Dirjen) Pajak, Sigit Priadi Pramudito, dalam menjalankan tugasnya.   

Bea Cukai dan Polri Kerja Sama Penegakan Hukum Kepabeanan

Hal tersebut, katanya, dirasa perlu seiring dengan target penerimaan perpajakan yang tinggi. Bahkan, tak tanggung-tanggung, Bambang menyebutkan bahwa Sigit akan dibantu oleh tiga orang deputi.

Untuk diketahui, target penerimaan pajak yang diamanatkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (APBN-P) 2015 sebesar Rp1.489,3 triliun. Artinya, sekitar 86,9 persen diantaranya berasal dari penerimaan pajak sebesar Rp1.294,3 triliun dan sisanya berasal dari penerimaan bea dan cukai.

Menurut dia, peraturan presidennya sudah keluar sehingga nantinya, dirjen pajak akan dibantu oleh tiga orang deputi dirjen pajak.

"Mereka ini sebenarnya adalah staf ahli menteri keuangan. Nanti, saya akan tugaskan untuk membantu dirjen pajak,” jelas Bambang di rumah dinasnya, Jakarta, Selasa malam 17 Maret 2015.

Namun demikian, dia enggan menyebutkan siapa saja tiga orang staf ahli yang akan ditugaskannya menjadi deputi dirjen pajak. Sekaligus apa saja pekerjaan yang akan dijalankannya.

Bambang menegaskan, dalam waktu dekat akan mengumumkan ketiga nama yang ditunjuk.

Jokowi Minta Pegawai Pajak Ramah Sosialisasikan Tax Amnesty

"Tunggu saja, segera diumumkan," tambahnya. (ren)

Baca Juga:

Dirjen Pajak: Parado Fransriano Berkorban Jiwa untuk Negara

Presiden Jokowi saat Sosialisasi Tax Amnesty.

Pulau Tax Haven, Untung Rugi Masih Dikaji

Akan dibuat sama seperti kawasan ekonomi khusus.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016