Pemerintah Minta Pertamina Revisi Proposal Blok Mahakam

Ilustrasi: Kawasan Blok Mahakam.
Sumber :
  • Antara/ Yudhi Mahatma

VIVA.co.id - Pemerintah telah menerima proposal dari PT Pertamina terkait Blok Mahakam. Namun, pemerintah mengembalikannya dan meminta Pertamina merevisi proposal itu.

"Proposalnya direvisi lagi, dipertajam analisisnya," kata Pelaksana Tugas Direktur Jenderal Minyak dan Gas Migas, I. G. N. Wiratmadja, di Jakarta, Rabu 18 Maret 2015.

Wiratmadja mencontohkan, ada beberapa perbaikan yang harus dilakukan Pertamina. Misalnya, menjelaskan secara terperinci tentang harga minyak.

Dapat Arahan Menteri BUMN, PLN Bakal Caplok PGE

Pertamina harus menjelaskan secara rinci bagaimana dampak turunnya harga minyak terhadap produksi Blok Mahakam, karena hal itu berkaitan dengan investasi dan penerimaan negara.

Wiratmadja pun meminta BUMN energi ini segera merampungkan revisi proposal tersebut. “April ini sudah jadilah. Pasti dibahas dan diputuskan," kata dia.

Pemerintah optimistis, Pertamina mampu mengelola Blok Mahakam. Pemerintah tak mencemaskan kemampuan pendanaan Pertamina untuk investasi di Blok Mahakam. "Mereka sudah menjalankan Blok ONWJ dan lainnya," kata dia. (art)


Baca juga:




Pengumuman Direksi Pertamina oleh Menteri BUMN

Pertamina Pelajari Rencana PLN Caplok PGE

Pengkajian secara bisnis dilakukan perseroan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016