Rambah Pembiayaan Kredit Maritim, BRI Targetkan Tumbuh 30%

Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVA.co.id
Bos BRI Bantah Utang ke China Khusus untuk Kereta Cepat
- Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero), Asmawi Syam, menyampaikan pada tahun ini perseroan menargetkan pertumbuhan kredit di sektor maritim hingga 30 persen.

Pulau Terluar RI Ini Punya Bank Devisa

Menurutnya, target pertumbuhan itu melebihi sektor lainnya yang hanya di angka 17 sampai 19 persen.
Tingkatkan Jumlah Investor, BRI Bagikan Saham ke Karyawan


Dia menjelaskan, penyaluran tersebut lebih ditekankan pada sektor maritim yang terkait dengan ketahanan pangan, seperti terkait dengan perikanan tangkap dan perikanan budidaya.


Dia menuturkan, dalam mendukung target tersebut, pihaknya akan membuat bank data terkait dengan jumlah nelayan tangkap dan nelayan budidaya.


"Jumlah kapal tangkap dengan ukuran di bawah 30 ton dan di atas 30 ton. Dari data yang kami dapat, itu akan terlihat peluang-peluang yang bisa dimasuki oleh pembiayaan perseroan," ujarnya, di gedung BRI Jakarta, Kamis 19 Maret 2015.


Selanjutnya, pembiayaan industri pengolahan hasil perikanan tersebut diharapkan bisa menjadi mesin pertumbuhan perseroan.


Namun, pada kesempatan yang sama, Direktur BRI, Djarot Kusumayakti, memaparkan selama ini porsi pembiayaan sektor maritim masih kecil, termasuk bagian dari sektor pertanian pangan.


Dengan demikian, ungkapnya, pihaknya akan mendorong pembiayaan di sektor maritim.


![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya