Saat Julia Robert Akui Kehebatan Jamu Indonesia

Julia Roberts syuting di Indonesia
Sumber :
  • Rex Features
VIVA.co.id
Indonesia Bersiap Patenkan Produk di Empat Bidang Ini
- Pengusaha mengingatkan masyarakat Indonesia untuk lebih menghargai jamu. Pasalnya jamu punya berbagai macam khasiat untuk kesehatan. Bahkan, khasiat jamu Indonesia diakui oleh aktris Hollywood, Julia Robert.

Industri Jamu Genjot Pasar Ekspor

Wakil Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Bidang Industri Berbasis Budaya, Putri K. Wardhani, mengatakan bahwa dalam adegan film "Pray, Eat, and Love", aktris Julia Robert mengakui, khasiat jamu.
Industri Kosmetik dan Jamu Diharapkan Jadi Penggerak Ekspor


"Kalau ingat film Pray, Eat, and Love, di mana Julia Robert mengakui rasa pusingnya hilang dengan minum jamu dan lukanya cepat sembuh dengan dibubuhkan dengan jamu. Jamu Indonesia yang dibuat Bu Made, mampu menyembuhkan lukanya jauh lebih cepat dibandingkan dengan obat yang modern," kata Putri, dalam acara "Bugar dengan Jamu (Bude Jamu)" di Kementerian Kelautan dan Perikanan, Jakarta, Jumat 20 Maret 2015.


Putri mengatakan, bahwa apresiasi terhadap jamu perlu dibangun. Di samping khasiatnya, jamu juga merupakan warisan budaya. Dia mewanti-wanti jangan sampai diakui oleh bangsa lain.


"Jangan sampai bangsa lain berbondong-bondong mempelajari tumbuhan kita dan ramuan kita, sementara kita meninggalkan jamu," kata dia.


Putri juga akan memasukkan jamu ke hotel-hotel berbintang. Tujuannya, untuk mendukung pariwisata.


"Kami akan masuk ke hotel-hotel sebagai pendukung pariwisata. Jangan sampai ada kios-kios minuman luar negeri tanpa ada kafe jamu. Di
food court
juga demikian," kata dia.

![vivamore="
Baca Juga
:"]



[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya