Cari Properti Kedua, Tengok Lima Kota Berkembang Ini

Suasana malam hari di salah satu sudut kota Balikpapan
Sumber :
  • balikpapan.go.id

VIVA.co.id - Industri real estate masih menjadi sektor favorit bagi orang Indonesia untuk berinvestasi, meski pada tahun lalu terjadi perlambatan.

Metland Menteng Pasarkan Rumah Tipe Baru

Buktinya, pada tahun ini, diprediksi menjadi tahun yang kuat bagi sektor properti. Hal ini mengingat, pemerintahan yang pro bisnis dan bertumbuhnya kemampuan beli orang Indonesia.

Kebanyakan orang Indonesia masih memilih menginvestasikan uang mereka di properti dan perhiasan, serta membeli properti kedua adalah hal yang umum dilakukan oleh banyak orang di negara ini.

Namun, di mana tempat terbaik untuk melakukannya?

Portal properti global Lamudi telah membuat daftar lima kota teratas untuk membeli properti kedua Anda, berdasarkan pertumbuhan harga, tren pencarian dan kesempatan investasi.

Pekanbaru, Riau

Pengembang Malaysia Garap Properti di Maja Rp11,29 Triliun

2015, bisa jadi adalah tahun penuh penghargaan bagi Pekanbaru. Kota ini baru saja menerima penghargaan sebagai kota tujuan investasi terbaik,

Tata Kelola Pemkot Terbaik dan yang terbaru adalah Kota Terbaik dari Real Estate Indonesia atas prestasinya sebagai kota termudah, termurah dan tercepat dalam urusan perizinan properti di Indonesia.

Lokasinya yang strategis sebagai pintu masuk dari Singapura dan Malaysia, membuat Pekanbaru sebagai pemberhentian favorit bagi para pelancong dan membuka banyak kesempatan di sektor hospitality.

Balikpapan, Kalimantan Timur

Sinar Mas Land Akan Bangun Hunian Elit di Batam

Pertumbuhan ekonomi yang kuat di industri layanan, perdagangan, minyak dan gas telah menarik perhatian banyak orang dan investor untuk memalingkan pandangan mereka ke Balikpapan. Populasi di kota ini tumbuh sebesar 4,5 persen pada 2014, dengan tiga persen di antaranya adalah pendatang baru.

Perkembangan ini, tentunya membuka banyak kesempatan di sektor perumahan. Bahkan, Balikpapan mencatat rekor sebagai kota dengan pertumbuhan harga paling tinggi pada kuartal keempat 2014, mengalahkan Batam yang mencapai 3.68 persen dan Surabaya sebesar 3.66 persen, masing-masing di tempat kedua dan ketiga.



Surabaya, Jawa Timur


Menempati posisi teratas di 100 kota bisnis menurut majalah SWA, kota terbesar kedua di Indonesia ini merupakan pilihan utama para investor, setelah Jakarta.

Ekonominya yang luas dan besar, dilengkapi dengan usaha pemerintah daerahnya untuk memudahkan flow investasi dengan menerapkan proses online melalui e-government, menjadikan kota ini menarik bagi para investor, baik lokal maupun asing.

Rencana untuk membangun MRT juga akan membuat harga properti di area ini semakin kompetitif.

Bandung, Jawa Barat

Bandung adalah salah satu tujuan wisata favorit bagi orang Jakarta, apalagi sejak tol Cipularang dibuka 10 tahun lalu dan membuat akses ke Bandung semakin mudah. Infrastrukturnya mengalami perbaikan, sejak Ridwan Kamil menjabat sebagai wali kota.

Perkembangan, seperti taman kota, transportasi publik, atau bahkan yang terkenal Kota Teknopolis, tentu saja akan membuat kota ini semakin menarik bagi para investor, baik lokal maupun asing.

Makassar, Sulawesi Selatan

Makassar adalah titik penting di Indonesia bagian timur, ekonominya sebagian besar didorong oleh sektor jasa dan industri. Dengan pertumbuhan ekonomi sebesar 9,8 persen di 2014, banyak investor yang mencari kesempatan berinvestasi di Makassar.

Negara-negara, seperti Prancis, Jepang, Selandia Baru, Polandia, AS dan Singapura menyatakan ketertarikan mereka untuk berinvestasi di berbagai sektor di kota ini, seperti teknologi, infrastruktur, hospitalitas, dan tata ruang kota. (asp)



![vivamore="Baca Juga :"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya