Jokowi Dipuji, Ini Janjinya kepada Pengusaha Jepang

Presiden Joko Widodo ketika makan malam dengan PM Jepang
Sumber :
  • REUTERS/Koji Sasahara/Pool
VIVA.co.id
Jokowi: Tax Amnesty Jadi Jawaban Merebut Dana Investasi
- Mantan Perdana Menteri Jepang, Yasuo Fukuda selaku Chairman dari JAPINDA, memuji Presiden Joko Widodo, yang dinilainya sangat cepat merespons keluhan pengusaha Jepang yang berinvestasi di Indonesia.

Seperti mengutip dari laman setkab.go.id, Rabu 25 Maret 2015, Fukuda mengapresiasi upaya pemerintahan Jokowi yang terus berupaya meningkatkan ekspor nasional.

Disindir Jokowi Soal Anggaran, Ini Kata Gubernur Aher

"Untuk pengembangan ekspor, tentu perlu kerja sama. Jepang juga perlu kerja sama. Ini memberi dukungan bagi kemajuan Indonesia," katanya.

Fukuda optimistis bahwa Presiden Jokowi dapat meningkatkan kemitraan erat yang terjalin antara Indonesia dan Jepang, sehingga akan semakin banyak investor Jepang berinvestasi di Indonesia.

Jokowi 'Semprot' Ahok Soal Serapan Anggaran

"Indonesia dan Jepang memiliki hubungan sangat lama," kata Fukuda.

Apa janji Jokowi?

Jaga kepercayaan

Menanggapi hal tersebut, Jokowi pun menyatakan bahwa Indonesia ingin memperkuat hubungan kerja sama dengan Jepang. 

"Saya senang hubungan Indonesia dan Jepang semakin kokoh semakin kuat baik dalam ekonomi maupun dalam people to people," ujarnya.

Mantan wali kota Solo tersebut mengaku bangga, Indonesia dipandang dan dipercaya Jepang, merupakan tempat untuk berbisnis yang paling menjanjikan.

"Kepercayaan itu akan kita jaga, keluhan-keluhan yang disampaikan akan kita tindak lanjuti, sehingga iklim investasi di Indonesia akan lebih baik," tegasnya.

Dalam kesempatan itu, dia pun menyampaikan, keputusan pemerintah Indonesia seminggu yang lalu dengan memberikan yang ingin berkunjung ke Indonesia. Dia berharap, fasilitas bebas visa itu akan semakin memperkuat hubungan Indonesia dan Jepang. (asp)

![vivamore="Baca Juga :"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya