Rute Baru, Garuda Targetkan 800 Ribu Penumpang dari China

Dirut Garuda Indonesia Arif Wibowo
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVA.co.id
Garuda Jadi Maskapai dengan Protokol Kesehatan Terbaik di Dunia
- Setelah resmi dibukanya rute penerbangan dari 10 kota di Tiongkok, PT Garuda Indonesia menargetkan sedikitnya 800 ribu penumpang dapat menggunakan jasanya dari negeri Panda tersebut.

Garuda Luncurkan Layanan Penerbangan Vintage Era 70-an

Direktur Utama Garuda Indonesia, M. Arif Wibowo, Rabu 25 Maret 2015, mengatakan bahwa pihaknya sangat berharap jika target ratusan ribu penumpang itu tercapai. Untuk menunjang target tersebut, pihaknya akan memberikan penumpang bebas visa.
Garuda Indonesia Dinobatkan Jadi Maskapai Paling Disukai


"Dari situ, saya yakin akan mempercepat peningkatan penumpang. Apalagi, Menteri Pariwisata Arief Yahya juga sangat mendukung program peningkatan pariwisata dari Tiongkok," ujar Arif di Jakarta.


Menurut Arif, meski mempunyai target yang besar untuk penumpang dari negeri Tiongkok, saat ini, Garuda Indonesia akan fokus terlebih dahulu melakukan penerbangan dengan tujuan Jakarta dan Denpasar dari 10 kota di Tiongkok tersebut.


"Untuk itu, kami sebelumnya juga sudah melakukan beberapa penerbangan dari 10 kota tersebut dan itu dilakukan secara bertahap, tetapi
contract charter
-nya sudah kami lakukan untuk satu sampai dua tahun mendatang," kata Arif.


Selain 10 kota tersebut yang menjadi target, lanjut Arif, pihaknya juga akan menambah frekuensi penerbangan dari Shanghai menuju Denpasar untuk meningkatkan jumlah penumpang dari Tiongkok. Sebab, menurutnya, pemerintah menargetkan dua juta penumpang dari Tiongkok


"Mudah-mudahan, apabila ditambah bebas visa bisa meningkat dan kalau target satu juta tercapai, itu juga sudah sangat bagus untuk kontribusi ke pemerintah," ujarnya.


Diketahui, 10 kota di Tiongkok dimana Garuda Indonesia membuka layanan penerbangan antara lain Harbin, Xi'an, Shenyang, Chengzhou, Tiayuan, Chengdu, Chongqing, Ningbo, Wuhan, dan Nanjing. (asp)



![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya