Akhir Pekan Ini, Rupiah Anjlok ke Level 13.064

Proses penghitungan uang rupiah.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id - Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) kembali melemah pada perdagangan Jumat, 27 Maret 2015. Rupiah harus terkoreksi sebesar 61 poin atau 0,47 persen dibandingkan penutupan sehari sebelumnya yang mencapai level Rp13.003 per dolar AS.

Rupiah Masih Tertatih-tatih untuk Kembali Menguat

Berdasarkan pantauan data Jakarta Interbank Spot Dollar Rate (Jisdor) Bank Indonesia (BI), rupiah tembus ke level Rp13.064 per dolar AS. Dengan demikian, selama sepekan terakhir maka pergerakan terlemahkan mata uang garuda berada di Rp13.076 per dolar AS pada perdagangan Senin, 23 Januari 2015.

"Masih adanya persepsi akan meningkatnya permintaan dolar AS di akhir bulan ini untuk penbayaran utang dan operasional korporasi turut menekan rupiah hingga kembali menembus level 13 ribu," ujar Kepala Riset PT Woori Korindo Securities Indonesia, Reza Priyambada kepada VIVA.co.id.

BI: Ekonomi RI Bakal Tumbuh Lagi di Kuartal Ketiga

Oleh karena itu, dia memperkirakan bahwa pergerakan rupiah masih terbatas di kisaran Rp12.996-Rp13.012. "Masih ada potensi menguat, meski hanya bersifat sempit," jelasnya.

![vivamore="Baca Juga :"]

Awal Pekan, Hati-Hati Rupiah Terdepresiasi
[/vivamore]
 Dolar AS dan rupiah.

Dolar Masih Lemah, Rupiah Melaju di Jalur Hijau

Program tax amnesty terus menjaga rupiah tetap di zona positif.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016