LKPP Gandeng Toko Online Ini, Perbaharui Isi e-Katalog

Wakil Presiden Boediono dan Kepala LKPP Agus Rahardjo
Sumber :
  • Antara/ Widodo S Jusuf
VIVA.co.id
Kementerian ESDM Tanda Tangan Kontrak Rp406 Miliar
- Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) menggandeng toko online Bhinneka.com, atau PT Bhinneka Mentari Dimensi untuk mengagregasi jumlah barang yang disediakan di
e-katalog
Zeni TNI AD Dapat Proyek Percetakan Sawah Rp1,7 Triliun

Realisasi Barang dan Jasa Pemerintah Jauh di Bawah Target
Kepala LKPP Agus Rahardjo, Jumat 27 Maret 2015, mengatakan dengan agregasi ini barang-barang yang ada di katalog elektronik itu menjadi lebih lengkap. Sehingga, dapat memenuhi kebutuhan kementerian dan lembaga yang akan melakukan pengadaan barang maupun jasa tahun ini. 

"Proses agregasi data dari Bhinneka.com ke dalam e-katalog LKPP tidak dilakukan manual, melainkan di-generate melalui agretor, sehingga produk yang teragregasi dalam e-katalog LKPP diperbarui secara otomatis dan berkala," ujar Agus di kantor LKPP, Jakarta.

Dia menjelaskan, sebanyak 8663 produk baru akan ter-update ke dalam e-katalog LKPP. Dengan kerja sama ini, jumlah barang dan jasa yang dapat dibeli oleh instansi pemerintah dalam katalog LKPP meningkat menjadi 26 ribu produk. 

Melalui e-katalog dan e-purchasing ini, kata Agus, semua institusi pemerintahan dapat memilih berbagai jenis produk dan merek terbaik sesuai dengan kebutuhan. Prosesnya juga tanpa melalui lelang yang biasanya memakan waktu lama.

"Semua riwayat proses negosiasi dilakukan secara transparan dan dapat diperiksa, sehingga terjaga akuntabilitasnya. Dan, bisa menjadi cepat, murah, dan bebas dari permasalahn hukum," jelasnya.

Agus menegaskan, LKPP tidak menutup kerja sama dengan pihak lain. Selain Bhinneka, ada beberapa e-commerce lainnya yang sedang dalam penjajakan. (asp)



![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya