Dialihkan ke Pertamina, Pekerja Blok Mahakam Dijamin Aman

Target Pembangunan Infrastruktur Gas
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A
VIVA.co.id
SKK Migas Siapkan SK Alih Kelola Blok Mahakam
-
Menteri Energi dan Sumber daya Mineral (ESDM) Sudirman Said memastikan, kesejahteraan para pekerja di Blok Mahakam tidak akan turun apabila telah dikelola PT Pertamina pada 2017 mendatang. 
Ini Rencana Pertamina Setelah Blok Masela Diputuskan

Ditegaskan Sudirman, Jumat 27 Maret 2015, pemerintah akan memastikan masa peralihan dari pengelola lama yaitu Total E&P Indonesie ke Pertamina berjalan mulus. Sehingga, tidak berdampak negatif kepada para pekerja. 
Bonus Tanda Tangan di Blok Mahakam Dipertanyakan

"Ini karena kebutuhan pegawai yang ahli dan berpengalaman dalam mengoperasi Blok Mahakam. Serta, bagaimana mentransfer orang, kami mewanti-wanti transisi human capital berjalan mulus," ujarnya di kantornya

Selain itu, kata mantan Bos Pindad ini, Pertamina sudah punya pengalaman dalam mengambil alih pengelolaan blok migas. Untuk itu, hal ini tidak perlu dikhawatirkan. 

"Pertamina sudah punya pengalaman transisi tenaga kerja di ONWJ (Off Shore North West Java) dengan BP (British Petroleum)," kata Sudirman

Dengan pengalaman tersebut, dia optimistis ditangan Pertamina eksplorasi Blok Mahakam tetap bisa optimal dan memberikan kontribusi lebih kepada penerimaan negara. 

"Pengalaman di ONWJ, itu yang membuat operasi jadi lancar, yang beralih kepemilikan saja, operasi dan pekerjanya tetap," tambahnya. (asp)


![vivamore="Baca Juga :"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya