Gelar Karnaval Keselamatan Kerja, Ini Pesan Kaltim Prima

Pembukaan karnaval
Sumber :
  • VIVA.co.id/Arie Dwi Budiawati
VIVA.co.id
Kaltim Prima Coal Sulap Bekas Tambang Jadi Ekowisata
- PT Kaltim Prima Coal (KPC) menekankan pentingnya aspek kesehatan dan keselamatan di lingkungan pekerjaan. Hal ini dikatakan oleh
Chief Operating Officer
Apindo Sebut Keputusan MK Beri Kepastian Investasi dan Ekonomi
Kaltim Prima Coal, Muhammad Rudy, dalam karnaval yang digelar hari ini, Sabtu 28 Maret 2015.
Citroen Luncurkan Mobil SUV Terbaru di Indonesia, Harga Rp200 Jutaan

"Kami berusaha meningkatkan aspek keselamatan dan kesehatan di lingkungan pertambangan," kata Rudy, dalam acara karnaval "Marching Carnival Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3)" di Sangatta, Kutai Timur, Kalimantan.


Rudy mengatakan, bahwa pihaknya menyelenggarakan karnaval hari ini dalam rangka peringatan bulan K3 yang dilakukan Kaltim Prima Coal pada 26-28 Maret 2015.


Karnaval ini diikuti oleh 21 tim yang terdiri atas tim Kaltim Prima Coal, kontraktor, masyarakat, pelajar, dan instansi pemerintah. Karnaval ini berlangsung dari pukul 07.30-11.00 WITA.


"Dengan melibatkan kontraktor dan masyarakat, kami mengharapkan kesadaran aspek K3 bisa lebih berkembang" kata dia.


Rudy melanjutkan, selain karnaval, mereka juga mengadakan expo K3 untuk memperingati bulan K3.


Sementara itu, Wakil Bupati Kutai Timur, Ardiansyah Sulaiman, mendukung acara yang digelar oleh KPC. Ardiansyah mengatakan, bahwa K3 merupakan aspek yang harus dipatuhi.


"Yang pertama, K3 dikhususkan kepada pemerintah dan buruh. Acara ini memberikan dampak positif. Semangat menjaga keselamatan dan kesehatan menjadi penting agar di lapangan jangan sampai ada accident," kata dia, di tempat yang sama.


Ardiansyah pun ingin agar karnaval ini menjadi acara tahunan supaya masyarakat juga turut menyadari pentingnya aspek kesehatan dan keselamatan kerja.


"Saya usul acara ini jadi acara tahunan," kata dia.


Menanggapi hal itu, Rudy pun tak keberatan dengan usul pemerintah daerah itu. "Akan bagus sekali sehingga masyarakat dan swasta bisa memperhatikan aspek kesehatan dan keselamatan," kata dia.


![vivamore="
Baca Juga
:"]





[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya