Said Didu Jadi Komisaris Tambang Batubara Bukit Asam

Bursa Efek Indonesia.
Sumber :
  • Antara/Puspa Perwitasari

VIVA.co.id - PT Tambang Batubara Bukit Asam Tbk (berkode saham PTBA) mengangkat pengamat Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Said Didu, menjadi komisaris perseroan. Dengan demikian, Said menggantikan posisi Thamrin Sihite.

Direktur Utama PTBA, Milawarman menyampaikan, hal tersebut telah disepakati oleh para pemegang saham dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang berlangsung hari ini, Senin 30 Maret 2015.

"Kita rombak jajaran komisaris PTBA, Pak Thamrin Sihite diberhentikan dengan hormat. Mengangkat Pak Muhammad Said Didu sebagai komisaris yang baru semenjak ditutupnya rapat tadi," ujarnya di Hotel JS Luwansa, Jakarta, Senin 30 Maret 2015.

Sebagai informasi, Said Didu memulai karir di BPPT tahun 1988, serta pakar tetap di Dewan Ketahanan Nasional hingga tahun 2005. Tahun 1998 menjabat sebagai direktur teknologi Agroindustri di BPPT dan sebagai anggota MPR pada tahun 1998 hingga tahun 1999.

Kemudian, pada tahun 2004 sebagai tim ahli kepala BPPT dan tim ahli menristek/kepala BPPT dan terakhir pada tahun 2005 menjabat sebagai sekretaris Kementerian Negara BUMN. 

Pasok Listrik, Antam dan Bukit Asam Jalin Kerja Sama

Said, mulai menjabat sebagai komisaris independen PTPN IV pada 11 September 2006 sampai dengan September 2008. Sejak 24 September 2008, dia dipercaya kembali sebagai komisaris utama PTPN IV.

Berdasarkan hasil rapat RUPST, berikut jajaran komisaris PTBA yang baru:

Komisaris Utama merangkap sebagai Komisaris Independen: Agus Suhartono
Komisaris Independen: Koesnaryo
Komisaris: Leonard
Komisaris: Seger Budiarjo
Komisaris: Robert Heri
Komisaris: Said Didu

![vivamore="Baca Juga :"]

[/vivamore]

Produksi Batu Bara Masih di Bawah Target Pemerintah

(ren)

Tambang Freeport di Papua.

TINS dan PTBA Akan Bantu Beli Saham Freeport

Freeport menawarkan divestasi senilai US$1,7 M atau setara Rp23 T.

img_title
VIVA.co.id
22 Januari 2016