Hari ini, Bursa Asia Siap Catat Kemenangan

Indeks saham di Tokyo
Sumber :
  • REUTERS/Yuya Shino
VIVA.co.id
Bursa Asia Pasifik Tertekan Dinamika Pilpres AS
- Perdagangan ekuitas di kawasan Asia bersiap menangguk kemenangan, mengikuti unggulnya bursa di Amerika Serikat semalam. Beijing bakal meluncurkan kebijakan untuk merejuvinasi goyahnya pasar properti.

Mengekor Wallstreet, Bursa Asia Dibuka Melemah

Merujuk data di situs resmi People's Bank of China (Bank Sentral Tiongkok), syarat uang muka untuk kepemilikan rumah kedua akan diturunkan jadi 40 persen dari semula 60 persen. Pemilik rumah di Tiongkok akan dibebaskan dari pajak selama dua tahun, menurut pernyataan Kementerian Keuangan setempat.
Saham di Bursa-bursa Asia Rabu ini Dibuka Melemah


"Kebijakan itu akan membuat positif pada pertumbuhan global," ujar Evan Lucas, analis di IG seperti dikutip
CNBC
, Selasa 31 Maret 2015.


Indeks Nikkei 225 di Jepang diprediksi bakal mencatat kemenangan setelah saham berjangka di Chicago dan Osaka diperdagangkan pada level 19.670 dan 19.600. Keduanya, tampak menguat dibanding perdagangan sebelumnya, yang ditutup pada level 19.411.


Dari Australia, indeks S&P ASX200 berhasil melenting 1,2 persen pada pembukaan perdagangan pagi tadi. Kondisi ini memperbaiki kekalahan sehari sebelumnya.


Bursa Amerika Serikat menguat lebih dari satu persen pada penutupan perdagangan semalam, menyusul stimulus di Tiongkok. Investor juga terpengaruh oleh data ekonomi domestik. (one)


![vivamore="
Baca Juga
:"]


[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya