IHSG Menguat, Ini Lima Rekomendasi Saham Pilihan Selasa

Bursa Efek Indonesia.
Sumber :
  • Antara/Puspa Perwitasari
VIVA.co.id
Investor Optimistis, IHSG Lanjutkan Penguatan
- Laju indeks harga saham gabungan (IHSG) melanjutkan tren positifnya pada pembukaan perdagangan Selasa, 31 Maret 2015. Indeks saham di bursa naik 52,32 poin atau 0,96 persen menjadi 5.490,96.

IHSG Bertengger di Zona Hijau, Beli Saham Kapitalisasi Besar

Menguatnya indeks seiring dengan 40 saham naik, 1 saham turun dan sebanyak 4 saham tidak mengalami perubahan atau stagnan. Untuk volume perdagangan mencapai 17,88 juta saham dengan nilai Rp92,66 miliar.
Dibuka Menguat, IHSG Lanjutkan di Jalur Hijau


Senada dengan IHSG, indeks saham unggulan LQ45 turut menanjak sebesar 1,40 persen ke 959. Demikian halnya dengan indeks JII dan IDX30, masing-masing terangkat 1,25 persen ke 729 dan 1,46 persen ke 496.


"Faktor positifnya Dow Jones di Bursa Wall Street dan perusahaan-perusahaan yang diduga melakukan
window dressing
untuk kinerjanya di kuartal pertama 2015 akan berimbas pada penguatan IHSG. Namun, kenaikan indeks diiringi oleh menurunnya harga minyak dunia," ujar Kepala Riset PT MNC Securities, Edwin Sebayang kepada
VIVA.co.id.

Dengan kondisi demikian, Edwin memperkirakan, indeks saham akan berada di kisaran 5.414-5.485. Dan, menurutnya, ada lima saham yang menjadi rekomendasi pilihan bagi investor untuk perdagangan hari ini.

"Saham-saham, seperti TLKM, SMGR, PGAS, CTRA dan LPKR," tambahnya.

Di sisi lain, penguatan indeks tampaknya juga terdorong oleh bertambahnya volume pembelian asing di pasar reguler. Buktinya, di sesi pertama pada akhir bulan Maret ini, pembelian bersih asing (net foreign buy) mampu mencapai Rp63,02 miliar.

![vivamore="Baca Juga :"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya