Kantongi Diskon BBM dari Pertamina, Antam Ingin Catat Laba

Seorang warga mendatangi PT Antam untuk melakukan transaksi pembelian emas
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVA.co.id
Sinyal The Fed Bikin Harga Emas Naik
- PT Aneka Tambang (Persero) Tbk mengaku akan melakukan berbagai efisiensi untuk menciptakan kinerja positif pada 2015. Salah satunya, yaitu meminta diskon harga bahan bakar minyak (BBM) ke PT Pertamina (Persero).

Meski Harga Naik, Sebagian Emas Antam Sudah Habis Terjual

Hal tersebut karena sepanjang tahun 2014 perseroan mencatat rugi bersih sebesar Rp775,17 miliar. Padahal, pada tahun sebelumnya mampu mendulang keuntungan sebesar Rp410,13 miliar.
Malut Minta Perhatian Pemerintah


Direktur Utama Antam, Tedy Badrujaman, mengatakan tugas direksi ke depan tidaklah mudah dan perlu melakukan berbagai evaluasi di segala bidang, termasuk melakukan efisiensi produksi feronikel.


"Tahun ini kami sudah mendapatkan diskon dari Pertamina 12-13 persen, nanti akan tambah lagi dua persen, menjadi 15 persen," ujarnya, di Hotel Bidakara Jakarta, Selasa 31 Maret 2015.


Menurut Tedy, pemberian harga diskon tersebut sangat membantu perseroan dalam menekan biaya produksi, sebab bahan bakar memiliki porsi yang paling tinggi dalam pengeluaran perseroan.


"Kami juga akan melakukan efisiensi lainnya, dan meningkatkan produksi ‎untuk emas, perseroan ingin jualan yang lebih banyak karena berharap dari
margin
penjualan emas," kata dia. (ren)


![vivamore="
Baca Juga
:"]


[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya