Negosiasi Sanksi Nuklir Berlarut, Harga Minyak Mentah Naik

Ilustrasi Kilang Minyak
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Harga Minyak Dunia Turun, Pasar Khawatir Stok Melimpah
- Harga minyak dunia naik setelah negosiasi pencabutan sanksi nuklir Iran berlarut-larut. Minyak mentah Amerika Serikat (West Texas Intermediate/WTI) dan Brent sama-sama naik harga.

Menanti Data Inflasi China, Bursa Asia Dibuka Naik

Di perdagangan minyak Asia, Kamis, 2 April 2015, minyak WTI naik lima persen. Sementara itu, minyak berjangka untuk kontrak bulan Mei di Nymex pagi tadi sempat mencatat kenaikan US$2,49 atau 5,2 persen ke level US$50,09 per barel. Ini merupakan peningkatan terbesar sejak 3 Februari lalu.
OPEC Berencana Tahan Pasokan, Harga Minyak Naik


Sementara itu, minyak mentah Brent untuk pengiriman bulan Mei di bursa London ICE Future juga naik US$1,99 dan menetap di harga US$55,70 per barel.


Laman
Reuters
melaporkan, diskusi antara Iran dengan enam kekuatan dunia masih berlangsung di Swiss. Negosiasi maraton itu akan dilanjutkan pada Kamis ini.


Negosiasi untuk pencabutan sanksi nuklir Iran itu sangat dinanti oleh industri perminyakan dunia. Sebab, bila sanksi dicabut, maka Iran dapat menjual minyaknya ke pasar internasional yang selama ini dikuasai Brent dan WTI. Bila Iran masuk, pasokan minyak dunia akan semakin melimpah.


![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya