Jadi Miliarder Berkat Ciptakan Pemanas Air Tenaga Surya

Ilustrasi orang kaya.
Sumber :

VIVA.co.id - Xu Xinjian, Chairman Jaingsu Sunrain Solar Energy, baru-baru ini telah bergabung dengan daftar miliarder 2015, yang dirilis majalah ekonomi termuka Forbes.

Dikutip dari Forbes, Kamis 2 April 2015, jumlah kekayaan Xu terus melonjak berkat harga saham perusahaan miliknya yang memproduksi alat pemanas air bertenaga sinar matahari terus meningkat.

Alat pemanas air tenaga surga ciptaannya dapat diterima pasar dengan baik. Xu (50), bersama-sama dengan ayahnya, Zhengran, dan istrinya, Wu Dianhua, memiliki 62 persen saham di Jaingsu Sunrain Solar Energy, yang baru-baru ini melantai di pasar saham Jepang.

Kini, harga sahamnya terus melonjak dan memiliki nilai US$1 miliar, yang menjadi rekor tertinggi pada penutupan pasar kemarin.

Sejak tahun lalu, harga saham perusahaan produsen alat pemanas tenaga surya itu melonjak hampir dua kali lipat, karena terus diburu konsumen.

Xu mendirikan Jiangsu Sunrain Solar Energy pada 1997. Sebelumnya, dia bekerja sebagai teknisi listrik di sebuah organisasi milik pemerintah Jepang, dan sebagai teknisi listrik di sebuah pabrik farmasi di Provinsi Jiangsu.

Pengalaman kerjanya tersebut, kemudian menginspirasinya untuk menciptakan alat pemanas air bertenaga surya.

Adapun, pendapatan Sunrain pada sembilan bulan pertama pada tahun lalu adalah 2,1 miliar yuan, atau setara dengan US$338 juta.

Meskipun memiliki saham, istri dan ayah Xu tidak memiliki posisi di perusahaan itu. (asp)

Lima Hobi Ini Hanya Bisa Dilakukan oleh Orang Kaya



![vivamore="Baca Juga :"]

Orang-orang Kaya Sedunia Lagi 'Ketakutan' Saat Ini

[/vivamore]
10 Industri yang Bisa Bikin Anda Jadi Miliarder
Peter Sondakh

10 Orang Terkaya di Indonesia Pada Tahun 2016

Ada beberapa nama yang masih bertahan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016