VIDEO: Rupiah Anjlok, Minat Liburan ke Luar Negeri Naik

Proses penghitungan uang rupiah.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar
VIVA.co.id
Dolar Masih Lemah, Rupiah Melaju di Jalur Hijau
- Melemahnya nilai tukar rupiah akhir-akhir ini terhadap dolar Amerika Serikat (AS) turut berimbas pada biaya berpergian ke luar negeri yang membengkak. Selain biaya tiket yang naik, akomodasi juga ikut melonjak.

Rupiah Masih Tertatih-tatih untuk Kembali Menguat

Namun demikian, kondisi tersebut tetap tidak mengurangi minat masyarakat Tanah Air untuk tetap pergi ke luar negeri. Umumnya, mereka ternyata sudah melakukan perencanaan sejak jauh-jauh hari, bahkan sejak tahun lalu.
BI: Ekonomi RI Bakal Tumbuh Lagi di Kuartal Ketiga


"Kalau dolar tinggi, mungkin memang sudah waktunya tinggi. Akan tetapi, kalau liburan ke luar negeri tahun ini, atau tahun depan tetap akan pergi karena harga tiket dalam negeri juga tidak jauh berbeda dengan tiket luar negeri," kata Ita, salah seorang konsumen, Selasa 7 April 2015.


Untuk diketahui, tiket maskapai penerbangan Garuda Indonesia rute Jepang dan Korea untuk musim bunga sakura sudah terjual habis. Selain itu, tiket untuk ibadah umroh juga masih berprospek cerah.


Dan, dalam menyiasati mahalnya harga tiket pesawat ke luar negeri, masyarakat pun memanfaatkan ajang pameran pariwisata untuk mendapatkan tiket murah.


Saksikan video selengkapnya,

![vivamore="Baca Juga :"]

[/vivamore]

(ren)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya