Gaet Investor Muda, BEI dan Indosat Gelar Kompetisi Trading

Ilustrasi bisnis online.
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) bersama PT Indosat Tbk dan perusahaan penyedia virtual online trading, PT Winratama Perkasa berupaya memperkenalkan generasi muda dengan investasi secara maya yang harga sahamnya diperoleh secara realtime.

Salah satu upaya yang dilakukan bursa untuk meningkatkan pemahaman generasi muda Indonesia mengenai pasar modal adalah dengan mengadakan kompetisi perdagangan saham secara maya.

Menurut Direktur Utama BEI, Ito Warsito, Rabu 8 April 2015, program edukasi yang dibalut dalam kegiatan Indosat Stock Trading Contest (ISTC) ini sekaligus untuk menguji tingkat pengetahuan generasi muda dalam berinvestasi saham yang tercatat di BEI.

"Program ini pada akhirnya akan mendukung kemajuan perekonomian nasional melalui aktivitas perdagangan di pasar modal Indonesia," ujarnya di Gedung BEI Jakarta.

Ito menyebutkan, pogram ISTC ini diharapkan bisa mendorong jumlah investor muda lokal untuk menempatkan dananya di pasar modal domestik. Dia mengatakan, kontes perdagangan saham ini diyakini akan menopang keberhasilan program Gerakan Nasional Cinta (GeNTa) pasar modal.

Di tempat yang sama, President Director & CEO Indosat, Alexander Rusli, mengatakan bahwa sejauh ini Indosat berkomitmen untuk meningkatkan edukasi generasi muda melalui aplikasi teknologi informasi.

"Edukasi tentang online trading juga banyak mengaplikasikan teknologi informasi di dalam aktivitas perdagangan saham," tuturnya. (asp)

Top Trending: Hal yang Terjadi Jika Indonesia Tak Dijajah hingga Tawuran Brutal Antar Pelajar



![vivamore="Baca Juga :"]

[/vivamore]
3 Tips Sukses bagi Generasi Muda, Panduan Lengkap untuk Meraih Profit Stabil
Pelita Jaya memastikan tiket ke putaran final BCL Asia 2024

Perbasi Apresiasi Sukses Pelita Jaya Tembus Babak Utama BCL Asia

PP Perbasi mengapresiasi tim Pelita Jaya Bakrie Jakarta yang berhasil lolos ke babak utama Basketball Champions League (BCL) Asia 2024.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024