BBM dan Elpiji Naik, Jokowi: Jangan Manja

Presiden Joko Widodo di Jepang
Sumber :
  • REUTERS/Yuya Shino

VIVA.co.id - Presiden Joko Widodo meminta para wirausahawan di Indonesia untuk tidak bersikap manja dengan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) dan elpiji . Menurut dia, sebagai wirausahawan, hal itu jangan ditakuti namun merupakan tantangan untuk dihadapi.

DPR: Dana Ketahanan Energi Bisa Langgar Pidana

"Ya namanya entrepreneur harus melihat ke depan optimis, nggak bisa kita menjadi entrepreneur kemudian minta dimanjakan. Itu bukan entrepreneur," kata Jokowi saat menghadiri INACRAFT 2015 di Jakarta Convention Center, Rabu, 8 April 2015.

Menurut dia, seorang wirausahawan harus melihat kompetisi sebagai sesuatu yang baik. "Yang namanya entrepreneur, semakin dihadapkan pada tantangan dia akan semakin kokoh untuk melihat peluang-peluang yang ada. Tidak dimanjakan oleh seperti yang kamu tanyakan tadi, enggak," katanya.

Harga Pertamax Turun Rp100 per Liter

Meski demikian, pemerintah tetap akan turun tangan untuk membantu. Hanya saja tak bisa sepenuhnya memberikan bantuan. "Pemerintah nanti akan membantu hal-hal yang berkaitan dengan design, hal-hal yang berkaitan dengan kemasan," katanya menambahkan.

Menurut dia, hal itu akan diurus oleh Badan Ekonomi Kreatif, badan yang baru dibentuk oleh presiden, pasca dipisahkan dari Kementerian Pariwisata.

Pemerintah Belum Satu Suara Hitung Ulang Harga BBM

"Badan Ekonomi Kreatif ini kan baru berjalan sebulan dua bulan ini. Masih menata organisasinya, masih melihat prioritas mana yang didahulukan mana yang tidak. Jadi jangan memberitakan hal-hal yang membuat pesimis."

![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya