Laporan Keuangan Positif Dongkrak Bursa Saham Amerika

Bursa saham di Wall Street, New York.
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id - Bursa saham Amerika Serikat, atau Wall Street ditutup menguat pada perdagangan Kamis dini hari, 16 April 2015. Kenaikan ini, seiring dengan harga minyak yang menyentuh level tertinggi tahun ini.

Wall Street Catat Rekor Anjlok Terlama Sejak Krisis 2008

Selain itu, seperti mengutip dari CNBC, investor juga masih mengamati laporan keuangan perusahaan, serta data ekonomi lainnya.

Sektor energi terapresiasi lebih dari dua persen, menyusul harga minyak mentah WTI yang menyentuh level puncak tahun ini, setelah laporan Energy Information Administration (EIA) menunjukkan kenaikan persediaan mingguan yang lebih rendah dari perkiraan.

Indeks Dow Jones berakhir naik 75,91 poin, atau 0,42 persen ke level 18.112,61. Demikian halnya dengan S&P500 dan Nasdaq, masing-masing menguat 10,79 poin, atau 0,51 persen ke 2.106,63 dan 33,73 poin, atau 0,68 persen menjadi 5.011,02.

Menguatnya Dow Jones dipimpin oleh saham Intel. Sementara itu, kinerja cemerlang sektor energi mendorong terangkatnya S&P500.

Harga Minyak Melemah, Bursa Wall Street Melemah

Respons positif ditunjukkan oleh investor yang turut terbantu oleh laporan keuangan perusahaan yang sebagian besar memperlihatkan hasil gemilang. Bank of America sukses membukukan laba di kuartal pertama, setelah merugi setahun sebelumnya akibat biaya litigasi sebesar US$6 miliar.

Kemudian, U.S. Bancorp juga melaporkan laba yang sejalan dengan harapan. Sementara itu, PNC Financial mampu melampaui estimasi laba, namun meraup pendapatan yang meleset dari perkiraan.

Saham di Wall Street Ditutup Sedikit Menguat

Di sisi data, output industri AS pada Maret dilaporkan turun 0,6 persen, menyusul kenaikan tipis pada Februari. Kapasitas utilitas juga dirilis lebih rendah dibandingkan bulan sebelumnya.

Sedangkan sebuah survei menunjukkan pertumbuhan manufaktur di negara bagian New York, melemah untuk bulan ketiga secara berturut-turut, seiring pesanan baru yang anjlok ke posisi terendah beberapa tahun. (asp)



![vivamore="Baca Juga :"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya