Harga Minyak Mentah Melambung ke Level Tertinggi

Ladang minyak Amerika Serikat
Sumber :
  • Business Insider

VIVA.co.id - ditutup naik pada perdagangan Kamis dini hari, 16 April 2015. Kenaikan harga minyak ini merupakan level penutupan tertinggi sejak 23 Desember 2014, dan hari terbaik keempat pada tahun ini.

Seperti mengutip dari CNBC, harga minyak mentah Amerika Serikat, meningkat US$3,10, atau 5,8 persen menjadi US$56,39 per barel. Sementara itu, minyak mentah Brent untuk pengiriman bulan Mei naik US$1,60 ke level US$60 per barel.

Sebelumnya, Energy Information Administration (EIA) AS melaporkan bahwa cadangan minyak mentah AS, naik sebanyak 1,29 juta barel pada pekan lalu. Itu adalah kenaikan terkecil dibandingkan kenaikan 3,5 juta barel yang diperkirakan analis dalam survei Platss dan kenaikan 2,6 juta barel yang dilaporkan oleh American Petroleum Institute (API).

Menanti Data Inflasi China, Bursa Asia Dibuka Naik

"Minyak mentah WTI sedang menguji level resistance (batas atas) jangka pendek dengan mengalami reli pada pekan ini. Dan, hari ini sedang menguji batas atas dari level tertinggi Februari hanya di atas US$56 barel per hari," ujar Katie Stockton, strategi teknis utama untuk BTIG.

Di sisi lain, kenaikan harga minyak mentah naik, sebagai imbas ketegangan di Timur Tengah dan tanda-tanda penurunan produksi AS. Namun, kenaikan dibatasi oleh laporan dari EIA yang menunjukkan bahwa pasokan minyak akan memakan waktu lebih lama dari perkiraan sebelumnya. (asp)

OPEC Berencana Tahan Pasokan, Harga Minyak Naik
![vivamore=" Baca Juga
Persediaan AS Turun, Harga Minyak Dunia Merangkak Naik
:"][/vivamore]
 Rig minyak

Harga Minyak Dunia Turun, Pasar Khawatir Stok Melimpah

Tren ini terjadi jelang pertemuan rutin OPEC di Aljazair bulan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016