Jokowi Siang Ini Meluncur ke Bandung, Tinjau Persiapan KAA

kunjungan kenegaraan pm norwegia
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma

VIVA.co.id - Presiden Joko Widodo dijadwalkan melakukan kunjungan kerja ke Bandung pada Kamis siang, 16 April 2015. Kunjungan Jokowi tersebut, untuk meninjau kesiapan tempat penyelenggaraan peringatan 60 tahun Konferensi Asia Afrika (KAA) 2015.

Seperti mengutip dari laman setkab.go.id, dalam kunjungannya, Jokowi akan didampingi Ketua Panitia KAA Luhut B. Panjaitan, menteri luar negeri, menteri sekretaris negara, dan pejabat lainnya.

Sebelum bertolak ke Bandung, pagi harinya presiden menghadiri upacara apel kebesaran penyerahan tongkat komando dan pembaretan Presiden oleh panglima TNI di Mabes TNI Cilangkap.

Menjelang berlangsungnya peringatan 60 tahun KAA, Bandung telah melakukan persiapan-persiapan untuk menyambut event besar ini.

Pada peringatan 60 tahun KAA ini, memang bukan hanya Kota Bandung yang menjadi tuan rumah. Pada event pertama akan digelar di Jakarta pada 19-23 April 2015.

Ada pun pertemuan kedua akan dilangsungkan di Bandung pada 24 April 2015. Tanggal tersebut, merupakan puncak acara dan akan dihadiri oleh para pemimpin negara Asia-Afrika.

Tema yang akan diangkat dalam peringatan 60 tahun KTT Asia Afrika adalah perkuatan, strengthening, kerja sama selatan-selatan. Pada saat yang sama, kerja sama selatan-selatan, sekaligus juga memberikan kontribusi terhadap upaya untuk mempromosikan perdamaian dan kesejahteraan dunia. (asp)

Sambangi RI, Sekjen OKI Bahas Upaya Pemberantasan Terorisme



![vivamore="Baca Juga :"]

[/vivamore]
Megawati: Perang Tak Selesaikan Masalah Timur Tengah
Menlu RI, Retno LP Marsudi.

RI Terima 200 Permintaan Bantuan Negara Lain

Jumlahnya terus bertambah hingga saat ini.

img_title
VIVA.co.id
9 November 2015