IHSG Berbalik Positif, Pembelian Asing Meningkat

Suasana di Bursa Efek Indonesia.
Sumber :
  • Antara/Puspa Perwitasari

VIVA.co.id - Laju (IHSG) berhasil naik tipis 6,34 poin atau 1,17 persen menjadi 5.420,89 pada pembukaan perdagangan Kamis, 16 April 2015. Penguatan juga terjadi pada indeks saham unggulan LQ45 sebesar 0,09 persen ke level 941.

Mengawali sesi pertama hari ini, sebanyak 61 saham naik, 21 saham turun dan 49 saham tidak bergerak. Dengan volume perdagangan mencapai 68,71 juta saham senilai Rp89,59 miliar.

"Menyusul hasil positif dari bursa global dan regional maka IHSG berpotensi berada di zona hijau. Akan tetapi, aksi jual asing masih tetap membayangi pergerakan IHSG pada hari ini," ujar Kepala Riset PT MNC Securities, Edwin Sebayang kepada VIVA.co.id melalui pesan singkatnya.

IHSG Bertengger di Zona Hijau, Beli Saham Kapitalisasi Besar

Adapun aktivitas pemodal asing di pasar reguler terlihat berada di posisi beli. Tercatat, pembelian bersih asing (net foreign buy) mampu meningkat dengan mencapai Rp8,86 miliar.

Untuk tiga saham teratas yang menanjak, antara lain ITMG, ICBP dan SMGR. Sedangkan, ketiga saham lainnya yang tergelincir, yakni INTP, LPPF dan JSMR.

Dibuka Menguat, IHSG Lanjutkan di Jalur Hijau

![vivamore="Baca Juga :"]

[/vivamore]
Arus Modal Mengalir, Cermati Saham-saham Ini
Ilustrasi.

Investor Optimistis, IHSG Lanjutkan Penguatan

Pola pergerakan akan tetap terjaga.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016