Mercy E-Class, Mobil Khusus Delegasi KAA

Mobil Delegasi KAA
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhammad Iqbal

VIVA.co.id - Mulai hari ini, Minggu 19 April 2015, warga Jakarta terutama sekitar Sudirman dan Senayan akan sering melihat iring-iringan mobil yang wara-wiri mengantar perwakilan peserta Konferensi Asia Afrika (KAA) ke-60 yang akan dilaksanakan hingga 24 April mendatang.

Yang menarik, di tiap-tiap iringan tersebut, akan ditemui mobil Mercedes Benz tipe E-Class yang memang disewa khusus untuk para tamu.

Sambangi RI, Sekjen OKI Bahas Upaya Pemberantasan Terorisme

Untuk diketahui, panitia KAA sengaja menyewa 50 mobil Mercy sebagai alat transportasi para peserta. Sebelumnya, mobil-mobil mewah tersebut terparkir di lapangan Parkir Timur Gelora Bung Karno.

Di setiap formasi iring-iringan satu negara delegasi, mobil Mercy berada di belakang mobil patwal (patroli pengawalan), serta diiringi dengan jenis Fortuner, Alphard, dan Camry yang juga berisi perwakilan negara peserta. Masing-masing mobil diberi pelat nomor dengan nama negara asal.

Megawati: Perang Tak Selesaikan Masalah Timur Tengah

Menurut tim pengamanan gabungan dari TNI dan Polri, saat sedang bertugas mengawal delegasi dari Algeria di Hotel Meridien Jalan Sudirman, formasi seperti itu sudah menjadi standar pengawalan ring satu.

![vivamore="
KAA Bukan Ajang Pamer Kedekatan RI dengan Tiongkok
Baca Juga :"][/vivamore]
Menlu RI, Retno LP Marsudi.

RI Terima 200 Permintaan Bantuan Negara Lain

Jumlahnya terus bertambah hingga saat ini.

img_title
VIVA.co.id
9 November 2015